Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Sejak Awal Gabung Barcelona, Suarez Sudah Diperingatkan Hati-hati Dengan Messi

Sejak Awal Gabung Barcelona, Suarez Sudah Diperingatkan Hati-hati Dengan Messi

Luis Suarez pindah dari Liverpool ke Barcelona pada 11 Juli 2014. Barcelona rela mengeluarkan dana 81,72 juta euro atau sekitar Rp 1,42 triliun untuk mendapatkan Suarez. Saat Suarez tiba di Barcelona, Lionel Messi sudah menjadi sosok yang disegani. Messi sudah menjadi bagian dari tim senior Barcelona pada 1 Juli 2005.

Saat Suarez hadir di Barcelona, Messi sudah enam kali menjuarai Liga Spanyol. Bahkan, Messi telah memiliki pengalaman tiga kali membawa Barcelona merajai Liga Champions. Luis Suarez mengaku sampai mendapat peringatan untuk mewaspadai Lionel Messi. Messi memang sempat tidak akrab dengan striker hebat.

Zlatan Ibrahimovic mengalami sendiri pengaruh besar Messi di Barcelona. Ibrahimovic cuma bertahan dari 27 Juli 2009 sampai 28 Agustus 2010 di Barcelona. Padahal Ibrahimovic bisa mengantarkan Barca memenangi lima gelar.

Tapi, koleksi 22 gol dan 13 assist Ibrahimovic dari 46 penampilan di berbagai ajang harus terhenti karena dirinya memilih pergi akibat Barcelona selalu mengedepankan Messi. Terkait hubungan dengan Lionel Messi, Luis Suarez memberikan penjelasan.

“Saat saya tiba di Barca, orang-orang mengatakan kepada saya untuk berhati-hati dengan Leo karena saya merupakan penyerang,” kata Luis Suarez.

“Ternyata, kami memiliki hubungan yang spektakuler selama bertahun-tahun.”

“Semua orang mengetahui hubungan saya dengan Leo.”

“Kami sama-sama menyadari untuk selalu berusaha berada di level Barcelona.”

“Saya bangga dengan semua yang sudah kami lakukan.”

“Leo . . . . . . dan saya sangat mengenal satu sama lain sehingga kami tahu apa yang dipikirkan satu sama lain.”

“Kami pun cukup dewasa untuk saling memberi nasihat,” kata Suarez menambahkan.

Keberadaan Luis Suarez dan Lionel Messi membawa Barcelona meraih 13 gelar. Prestasi terbaik Suarez dan Messi terjadi pada 2015. Pada tahun itu, mereka membuat Barcelona menjadi kampiun Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub. Di sisi lain, Luis Suarez memberikan tanggapan terkait kabar Lionel Messi yang sempat gencar dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona.

“Bulan yang gila,” kata Luis Suarez.

“Hal-hal yang dibicarakan itu adalah kebohongan dan itu keterlaluan,” kata Suarez menambahkan.

Luis Suarez sekarang resmi menjadi pemain Atletico Madrid. Suarez pindah dari Barcelona ke Atletico dengan status bebas transfer. Sosok yang sudah mengukir 198 gol di berbagai ajang untuk Barcelona ini dikontrak Atletico sampai 30 Juni 2022.

x

Check Also

Pemain Incaran MU Disebut Lebih Memilih Napoli

Barcelona Ingin Bawa Pulang Alex Grimaldo Dari Benfica

Barcelona – menjelang bursa transfer musim dingin mendatang , Xavi mempunyai target transfer. Dirinya dilaporkan ...