Home > Berita Liga Italia > Sandro Tonali Jalani Debut di AC Milan Dengan Membekuk Mantan Klub 3-1

Sandro Tonali Jalani Debut di AC Milan Dengan Membekuk Mantan Klub 3-1

Sandro Tonali menjalani debut dengan membawa AC Milan mengalahkan mantan klubnya, Brescia, dengan skor 3-1 di pertandingan ujicoba pramusim, Sabtu (12/9/20).

Raksasa Serie A Italia, AC Milan, akhirnya menutup masa persiapan menghadapi musim kompetisi 2020-2021 dengan pertandingan pramusim keempat, Sabtu (12/9/20) malam WIB. Lawannya adalah Brescia, mantan klub dari pemain baru mereka, Sandro Tonali.

Walau begitu, pelatih Stefano Pioli memutuskan untuk menyimpan sang pemain anyar di bangku cadangan. Memainkan formasi 4-2-3-1, Pioli lebih memilih menurunkan Franck Kessie sebagai duet Ismael Bennacer di lini tengah.

AC Milan tampil dominan dan atraktif di babak pertama. Tapi, mereka membutuhkan waktu 40 menit sebelum membuka skor lewat sundulan Franck Kessie memanfaatkan sepak pojok. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Tiga menit babak kedua berjalan, Rossoneri berhasil menggandakan keunggulan. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Brescia, penyerang muda Lorenzo Colombo berhasil mencetak gol.

Dengan begitu, ini menjadi gol ketiga Colombo dari empat pertandingan pramusim yang sudah dijalani AC Milan. Menit keenam puluh, Samu Castillejo membawa Rossoneri unggul semakin jauh.

Menerima umpan di kotak penalti, ia mengecoh pemain belakang dan kiper Brescia untuk mencetak gol ke gawang yang kosong. Sandro Tonali pun kemudian masuk sebagai pengganti untuk menjalani pertandingan debut tidak resmi dalam seragam AC Milan.

Sayangnya, pemain yang sering disebut titisan Andrea Pirlo ini gagal membawa tim barunya mencetak gol tambahan. Sebaliknya, Brescia justru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat penyerang berusia 19 tahun, Andrea Ghezzi. Skor itu pun bertahan sampai pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, AC Milan mencatatkan rekor kemenangan 100 persen dalam empat pertandingan uji coba yang telah mereka jalani. Sebelumnya, mereka mengalahkan Novara, Monza, dan Vicenza masing-masing dengan skor 4-2, 4-1, dan 5-1.

Sandro Tonali dkk akan menjalani pertandingan resmi pertama mereka musim ini dengan menghadapi Shamrock Rovers (Irlandia), di babak kedua Liga Europa, Jumat (18/9/20), sebelum menjalani pertandingan perdana Serie A Italia kontra Bologna, Selasa (22/9/20).

Susunan pemain: Donnarumma; Calabria, Kjaer, Gabbia, Hernandez; Kessie, Bennacer; Castillejo, Calhanoglu, Saelemaekers; Colombo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Chelsea Tak Bersedia Turunkan Harga Pemain Incaran Milan

Klub Serie A, AC Milan menemui kendala untuk mengamankan jasa Tiemoue Bakayoko. Sang pemain kabarnya ...