Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Sambut Liga 1 2020, PSIS Siapkan 15 Pemain Muda

Sambut Liga 1 2020, PSIS Siapkan 15 Pemain Muda

Semarang – Menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang akan dimulai pada 1 Oktober mendatang, PSIS Semarang sudah menyiapkan 15 pemain mudanya yang akan berfungsi sebagai pelapis tim utama.

Liga 1 2020 yang akan berakhir pada Februari 2021 tersebut memaksa masing-masing klub untuk benar-benar menyiapkan fisik pemainnya lantaran padatnya jadwal pertandingan yang akan dilewati.

Meski pelaksanaannya dipusatkan di Pulau Jawa, namun laga tandang harus menggunakan perjalanan darat sehingga menyebabkan pemain mengalami kelelahan.

Hal inilah yang kemudian disiasati oleh PSIS dengan menyiapkan banyak pemain muda sebagai pelapis sehingga pemain di skuad inti tidak harus menjalani seluruh pertandingan.

Menurut keterangan CEO PSIS AS Sukawijaya, manajemen PSIS akan mendaftarkan 15 nama pemain muda di Liga 1 2020. Saat ini mereka sedang dilatih secara terpisah oleh Muhammad Ridwan.

“Pemain juga manusia, tidak bisa dipaksakan main,main, dan main. Kalau kompetisi jadwalnya longgar, ya digelar delapan bulan. Tapi klub-klub tidak mau, karena tidak ada uang. Jadwal dipadatkan supaya biaya lebih murah,” kata AS Sukawijaya.

“Semua klub saya lihat sekarang sudah mulai beradaptasi. PSIS mendaftarkan 15 pemain U-20 . . . . . . yang akan menjadi pelapis di Liga 1. Cara rotasinya seperti itu sebagai siasat menghadapi ketatnya jadwal,” tambah pria yang akrab disapa Yoyok ini.

Sedangkan pelatih PSIS Dragan Djukanovic mengingatkan, supaya para pemainnya bisa lebih mengatur pola makan dan istirahat untuk mengantisipasi padatnya jadwal pertandingan.

“Saya selalu pesan ke pemain untuk disiplin dalam segala hal, seperti soal (pola) tidur. Pemain harus tidur yang cukup, karena itu begitu penting,” ungkap Dragan Djukanovic.

“Tak hanya tidur, pola makan juga harus dijaga para pemain. Jangan makan sembarangan, dan konsumsi makan sesuai kapasitas mereka sebagai seorang atlet jika mau prima dalam latihan dan pertandingan kelak,” tandasnya.

x

Check Also

Belum Juga Mendapatkan Pelatih Baru, Ini Penjelasan CEO PSIS Semarang

Semarang – Hingga saat ini PSIS Semarang belum juga mendatangkan pelatih kepala baru sebagai pengganti ...