Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Sadio Mane Sudah Yakin Pelanggaran Christensen Bakal Berbuah Kartu Merah

Sadio Mane Sudah Yakin Pelanggaran Christensen Bakal Berbuah Kartu Merah

London – Liverpool menundukkan Chelsea dengan skor 2-0 di lanjutan Liga Inggris. Penyerang The Reds, Sadio Mane tak kaget dengan kartu merah untuj pemain The Blues, Andreas Christensen.

Liga Inggris pekan kedua menjadi pertarungan Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020). Tuan rumah menyerah dengan dua gol tanpa balas yang dilesakkan oleh Sadio Mane.

Dalam laga tersebut, ada drama kartu merah. Tepatnya di menit akhir paruh pertama.

Situasinya, Liverpool sedang membangun serangan dengan cepat. Diawali umpan lambung Jordan Henderson dari tengah ke Sadio Mane yang berlari meninggalkan barisan pertahanan Chelsea yang terlampau tinggi.

Mane bergerak cepat dan harus dihentikan paksa oleh Andreas Christensen. Kepa juga sampai harus bergerak jauh dari gawang demi menghalau bola.

Wasit Paul Tierney kemudian mengganjar Christensen dengan kartu kuning. Perdebatan sempat terjadi, yang mana pemain Liverpool merasa, defender asal Denmark itu semestinya memperoleh kartu merah. Sebab, Christensen adalah orang terakhir yang menghentikan Mane.

Sadio Mane, seperti dilansir dari Sky Sports, . . . . . . saat perdebatan itu mengaku dirinya begitu santai. Malah sudah memberi tahu ke Andreas Christensen, kalau pasti diganjar kartu merah!

“Saya bilang ke dia saat itu, temanku, itu pelanggaran dan kartu merah,” katanya.

Tak ayal, wasit kemudian melihat tayangan VAR (Video Assistant Referee) dan menganulir keputusan. Christensen dihukum kartu merah!

Selanjutnya di paruh kedua, Liverpool akhirnya mampu membobol gawang Chelsea dua kali lewat aksi Sadio Mane. Liverpool pun mengamankan poin sempurna.

“Babak pertama berjalan sulit, tapi begitu insiden kartu merah itu, kami lebih mudah menguasai pertandingan,” tutup Mane. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Real Madrid Tertinggal Dari Liverpool Dalam Perburuan Fabio Carvalho

Liverpool – Liverpool dan Real Madrid sama- sama mengincar bintang muda Fulham, Fabio Carvalho. Menurut ...