Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Sadio Mane Sanjung Performa Thiago Alcantara di Laga Debut

Sadio Mane Sanjung Performa Thiago Alcantara di Laga Debut

London – Thiago Alcantara telah memainkan laga debutnya bersama Liverpool. Hanya dari satu laga, pemain asal Spanyol itu sudah mendapat banyak pujian.

Liverpool mendapatkan Thiago dari Bayern Munchen dengan transfer yang bagus. The Reds membeli sang pemain dengan harga 20 juta pounds. Liverpool membayarnya 5 juta pounds per musim selama empat tahun.

Tak sampai sepekan usai resmi menjadi pemain baru, Thiago langsung mendapatkan laga debut. Dia dimainkan pada babak kedua saat Liverpool menang 0-2 atas Chelsea di pekan kedua Premier League 2020/2021.

Liverpool gagal mencetak gol saat Thiago belum masuk lapangan di Stamford Bridge. Semua gol The Reds tercipta di babak kedua ketika Thiago sudah berada di tas lapangan.

Sadio Mane, pemain yang menjadi pencetak gol Liverpool ke gawang Chelsea, langsung kagum pada aksi Thiago. Pada pandangan pertamanya, pemain asal Senegal langsung memberi pujian atas aksi Thiago.

“Saya pikir tidak hanya saya tetapi seluruh dunia tahu apa yang dia mampu,” kata Sadio Mane dikutip dari Metro.

“Thiago salah satu pemain terbaik di dunia, jadi kami beruntung memiliki Thiago di tim kami,” kata pemain 28 tahun.

Thiago menggantikan peran Jordan Henderson di . . . . . . lini tengah Liverpool. Di laga melawan Chelsea, dia membuat 75 umpan selama 45 menit. Jumlah itu bahkan lebih banyak dari pemain Chelsea yang bermain 90 menit.

“Saya pikir hari ini dia menunjukkan bahwa dia adalah pemain hebat,” kata Mane.

Jika ada orang yang paling senang dengan transfer Thiago ke Liverpool, maka dia adalah Jurgen Klopp. Sebab, sang manajer lah yang sejak awal ingin membawa mantan pemain Barcelona itu ke Anfield.

“Dia hanya butuh terbiasa dengan rekan setimnya, namun saat mereka kekurangan orang, pertandingan itu menjadi sempurna untuknya,” kata Klopp.

“Saya sangat menyukai permainannya. Dari segi pertahanan ia nampak kesulitan, tapi saat menyerang, dengan bola, itulah dia, dia ingin mengoper bola,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Real Madrid Tertinggal Dari Liverpool Dalam Perburuan Fabio Carvalho

Liverpool – Liverpool dan Real Madrid sama- sama mengincar bintang muda Fulham, Fabio Carvalho. Menurut ...