Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Sabet Banyak Trofi, Gareth Bale Berpisah Dari Madrid Dengan Pahit

Sabet Banyak Trofi, Gareth Bale Berpisah Dari Madrid Dengan Pahit

Tujuh tahun sudah Gareth Bale mengabdi kepada Real Madrid. Sayangnya, perjalanannya yang penuh dengan gemilang trofi harus berakhir pahit. Bale didatangkan dari Tottenham Hotspur pada tahun 2013 lalu dengan harga 100 juta euro.

Nominal itu lebih besar ketimbang biaya yang harus dikeluarkan Los Merengues untuk merekrut Cristiano Ronaldo dari Manchester United. Sampai sekarang, Bale sudah bermain sebanyak 251 kali di semua ajang buat raksasa La Liga itu, sekaligus mengantongi torehan 105 gol.

Selama tujuh tahun juga, Bale turut serta membantu Madrid meraih serangkaian gelar bergengsi. Bale tercatat sudah menyumbang 13 trofi dari berbagai ajang. Termasuk empat yang diraih dari pentas paling bergengsi di tanah Eropa, Liga Champions.

Beberapa aksi heroik Bale masih membekas di benak fans Real Madrid. Salah satunya adalah saat ia mencetak gol salto pada pertandingan final Liga Champions 2017/18 melawan Liverpool, yang di mana Madrid keluar sebagai juara pada saat itu.

Perjalanan panjang Gareth Bale di Santiago Bernabeu kelihatannya akan selesai akhir pekan ini. Karena menurut sejumlah laporan, pria berusia 31 tahun itu akan kembali ke pelukan Tottenham. Sayangnya momen perpisahan Bale tidak menyenangkan.

Alih-alih bercengkrama dengan pemain Real Madrid lain untuk terakhir kalinya, ia malah menghabiskan sebagian besar . . . . . . waktunya di ruang gym. Bale berada di ruang gym bukan tanpa alasan. Ia mengalami cedera pada lutut kirinya saat memperkuat Timnas Wales menghadapi Bulgaria.

Walaupun di pertandingan itu ia tidak terlihat mengalami masalah dan bermain sampai akhir permainan. Karena berlatih di gym, alhasil rupa Bale untuk terakhir kalinya dengan seragam latihan Real Madrid tidak bisa tertangkap kamera.

Karena ia akan segera bertolak ke Inggris bersama Sergio Reguilon untuk pindah ke Tottenham. Tentu, Bale tidak sendirian di ruang gym itu. Ada juga Lucas Vazquez serta Eder Militao yang juga sedang berjuang mengembalikan kondisi fisiknya jelang pertandingan perdana Madrid di La Liga.

Pertandingan perdana Madrid di La Liga 2020/21 akan diadakan pada Senin (21/9/2020) mendatang, dengan Real Sociedad sebagai lawannya. Laga itu akan berlangsung di markas Sociedad, Anoeta Stadium.

x

Check Also

Ingin Kurangi Beban Gaji Klub, Real Madrid Siap Lepas Eden Hazard Dengan Harga Murah

Madrid – Jelang bursa transfer musim dingin Januari 2022 mendatang, kabar baru datang dari Real ...