Home > Berita Liga Inggris > Saat Unggul Atas Liverpool, Arsenal Justru Bermain Dalam Ketakutan

Saat Unggul Atas Liverpool, Arsenal Justru Bermain Dalam Ketakutan

Liverpool menang meyakinkan 3-1 atas Arsenal di Anfield dalam laga pekan ke-3 Liga Inggris, Senin (28/9/2020) atau Selasa dini hari WIB. Arsenal membuka keunggulan terlebih dulu lewat gol dari Alexandre Lacazette pada menit ke-25.

Tapi, Liverpool bisa membalikkan keadaan dengan mencetak 3 gol lewat Sadio Mane (28′), Andy Robertson (34′) dan Diogo Jota (88′). Liverpool tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Dikutip dari situs Premier League, The Reds mencatatkan 66 persen penguasaan bola, berbanding 34 persen milik Arsenal.

Dari sisi tembakan, tuan rumah juga punya 20 tembakan, 8 di antaranya mengarah ke gawang. Berselisih jauh dengan Arsenal yang hanya mencatat total 4 tembakan. Penampilan superior The Reds inilah yang membuat para pemain Arsenal tampil ketakutan, seperti yang ditangkap oleh Bein Sport.

Pertandingan Liverpool Vs Arsenal diadakan tanpa penonton dan jurnalis-jurnalis di pinggir lapangan sering mendengar kata-kata yang diucapkan oleh para pemain. Menurut laporan jurnalis beIN Sports, Granit Xhaka justru khawatir setelah Arsenal sempat unggul terlebih dulu atas Liverpool.

“Kami takut, kami takut,” kata Xhaka sambil merayakan gol bersama rekan-rekannya.

Dominasi Liverpool ini juga diamini oleh Legenda The Reds yang menjadi pundit untuk Sky Sport, Jamie Carragher.

“Pressing fantastis dari Liverpool, tapi sekali Arsenal punya peluang, mereka berhasil memanfaatkannya,” kata Carragher dilansir dari Liverpool Echo.

“Itu adalah risiko yang bisa diantisipasi oleh Liverpool.”

“Mereka sedikit . . . . . . beruntung, Arsenal, bisa keluar dari tekanan tapi itu tidak berlangsung terlalu sering,” katanya.

Sementara itu, Juergen Klopp memuji anak-anak asuhnya yang menggambarkan lawan Arsenal tanpa memberikan celah.

“Cara mereka bermain, saya sangat menyukainya. Kami tanpa ampun. Kami menahan mereka di kotak sendiri. Tiap kali kami kehilangan bola, mereka selalu incar serangan balik yang cepat.”

“Dan harus dihentikan secara berani, fleksibel dan memastikan semuanya terlindungi.”

“Anda membutuhkan formasi ekspansif melawan Arsenal. Pertahanan yang kami bangaun cukup bagus, karena Anda tidak bisa bertahan sepanjang 90 menit saat melawan Arsenal dengan kualitasnya.”

“Situasi normal mereka dapat peluang, dan Anda membutuhkan kiper (yang bagus) untuk situasi seperti itu,” kata Klopp.

Dengan kemenangan ini, Liverpool berada di peringkat ke-2 klasemen sementara dengan poin sempurna 9 dari 3 pertandingan yang sudah dijalani. Pasukan Juergen Klopp hanya kalah selisih gol dari Leicester City di peringkat pertama. Sedangkan Arsenal turun ke peringkat ke-5.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...