Home > Berita Bola > Ryan Giggs : “Ronaldo Hidup Untuk Sepakbola”

Ryan Giggs : “Ronaldo Hidup Untuk Sepakbola”

London – Mantan penyerang Manchester United, Ryan Giggs meyakini bahwa eks rekan setimnya, Cristiano Ronaldo masih bisa tampil di level tertinggi hingga usia 40 tahun.

Ronaldo saat ini menginjak usia 36 tahun. Namun, di usia tersebut CR7 belum menunjukkan tanda-tanda penurunan penampilan. Rentetan gol masih bisa dibuat oleh superstar Juventus tersebut.

Terbaru, Ronaldo menceploskan dua gol dalam kemenangan Portugal lawan Swedia di ajang UEFA Nations League. Gol ini membuat Ronaldo kini sudah mencatatkan 101 gol bersama timnas.

Giggs sendiri mampu bermain hingga usianya menginjak 40 tahun. Sosok yang kini menduduki kursi pelatih Wales itu pun yakin Ronaldo bisa mengikuti jejaknya.

“Dia harus berada di klub yang tepat pastinya. Saya ada di klub top dan bermain hingga saya berusia 40 tahun, dan saya melihat dia juga bisa bermain hingga dia berusia 40 tahun,” ujar Giggs kepada agen berita PA.

“Dia merawat dirinya, dia makan dengan benar, istirahat dengan benar dan hidup untuk sepak bola, dan dia adalah seorang profesional terbaik yang pernah bermain bersama saya,” imbuhnya.

Walau telah berusia tidak muda lagi, namun . . . . . . Ronaldo saat ini masih menjadi andalan utama di lini serang Juventus dan Portugal, dan hal itu bakal berlangsung selama beberapa tahun ke depan.

“Saya melihat dia di awal kariernya dan Anda tak bisa meramal bahwa dia akan mencetak gol sebanyak ini,” tutur Giggs.

“Dia adalah seorang pemain dan talenta dan membuat Anda bersemangat. Cristiano selalu menjadi pelajar di permainan ini, dan seperti saya dia selalu mencari hal yang ekstra,” lanjutnya.

“Dia selalu ada di gym dan selalu berpikir sampai seberapa bagus yang dia bisa. Dia mencetak 40 gol dalam semusim di United dan sejak itu yang dia lakukan sungguh luar biasa,” tukasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2021, Nama Lionel Messi Keluar Sebagai Pemenangnya

Jakarta – Meski pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dilakukan pada 29 November, namun ...