Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Ruang Ganti Manchester City Tak Tertarik Bicarakan Transfer Messi

Ruang Ganti Manchester City Tak Tertarik Bicarakan Transfer Messi

Sejumlah pemberitaan terus mengatakan kalau Manchester City akan menjadi destinasi karir berikutnya dari bintang asal Argentina, Lionel Messi. Tapi dalam internal klub itu sendiri belum ada perbincangan apapun soal dia. Semua dibuat terkejut setelah Messi melayangkan sebuah fax yang ditujukan kepada manajemen Barcelona.

Fax itu berisikan permintaan Messi untuk meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini. Sekarang kedua belah pihak sedang mencari solusi atas permintaan ini, entah apakah Messi bertahan atau dijual ke klub lain. Kalau dilepas, tentu Barcelona tidak akan menerima proposal dengan nilai transfer yang rendah.

Bicara soal transfer, Manchester City dianggap sebagai salah satu klub yang sanggup ‘membantu’ Messi pergi dari Camp Nou. Mereka juga disebut-sebut bisa membiayai gaji sang bintang yang setinggi langit itu.

Belum Ada Perbincangan Soal Messi

Kalau di luar ramai membicarakan berita soal kedekatan Messi dengan Manchester City, tidak begitu dengan internal the Citizens sendiri. Sang bek, Eric Garcia, mengatakan kalau ruang ganti klub tidak sedang membicarakan Messi saat ini.

“Di Manchester City, kami belum memulai pramusim, jadi belum ada perbincangan soal kemungkinan Messi datang,” katanya dalam konferensi pers, dikutip dari Marca.

“Saya membayangkan . . . . . . kalau banyak klub yang menginginkan dirinya, tapi saya akan menghindar kalau itu baik untuk tim. Saya tidak akan memberikan komentar ataupun terlibat dalam isu ini,” katanya.

Eric Garcia Siap Tinggalkan City

Belakangan ini, Garcia sering dikaitkan dengan Barcelona. Isu bermula saat beredar kabar kalau dirinya tidak mau menambah masa abdinya di Manchester City yang akan berakhir pada tahun 2021 mendatang.

Garcia membenarkan kalau dirinya sudah memberitahu pihak klub soal rencana itu. Tapi ia tidak menyebutkan nama Barcelona sebagai klub tujuannya.

“Benar kalau saya sudah memberitahu [Manchester City] kalau saya tidak akan memperpanjang kontrak tahun depan,” kata Garcia.

“Tapi sekarang saya sedang fokus untuk kembali [ke City] saat jeda tim nasional berakhir dan saya berfokus pada musim ini,” katanya.

x

Check Also

Jam Bermain di Manchester City Menurun, Raheem Sterling Ingin Coba Main di Luar Inggris

Manchester – Raheem Sterling saat ini dikabarkan sedang tidak bahagia bersama Manchester City dan ingin ...