Home > Berita Liga Italia > Ronaldo Masih Akan Terus Cetak Rekor Gol Baru di Serie A

Ronaldo Masih Akan Terus Cetak Rekor Gol Baru di Serie A

Cristiano Ronaldo mantap betul. Dirinya membawa Juventus lolos dari lubang jarum melawan AS Roma, plus catatan rekor golnya belum berhenti! Juventus bertamu ke kandangnya AS Roma di Stadion Olimpico Roma pada giornata kedua Liga Italia, Senin (28/9) dini hari WIB. Balasan-balasan gol terjadi.

AS Roma unggul lebih dulu lewat penalti Jordan Veretout lewat titik putih di menit ke-31. Juventus membalas juga dari titik putih lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-44. Roma kembali unggul di detik-detik akhir babak pertama. Tepatnya di menit 45+2, kembali lewat Jordan Veretout.

Di menit ke-62, Adrien Rabiot mendapat kartu kuning kedua. Juventus harus bermain dengan 10 orang, tapi mereka terus berjuang dan bisa kembali menyamakan kedudukan 2-2 lewat sundulan Cristiano Ronaldo di menit ke-69. Cristiano Ronaldo kembali jadi bintang kemenangan Juventus. Dilansir dari Opta, CR7 pun lagi dan lagi bikin rekor gol!

Cristiano Ronaldo sekarang menjadi pemain pertama yang bisa mengoleksi 450 gol pada tiga liga dari lima liga top Eropa. Dimulai dari Manchester United (Liga Inggris) di musim 2003/2004, lanjut ke Real Madrid . . . . . . (Liga Spanyol), dan sekarang di Juventus (Liga Italia).

Paling banyak di Real Madrid, pemain asal Portugal itu mencetak 311 gol di Laliga. Sisanya, 84 gol di Liga Inggris dan 55 gol di Liga Italia Belum selesai, Cristiano Ronaldo sudah terlibat langsung dalam 69 gol untuk Juventus di Liga Italia.

Setidaknya, 43 gol lebih banyak dari pemain Bianconeri lain sejak debutnya. Ronaldo juga sudah mencetak gol sebanyak 55 gol di Liga Italia sejak debutnya. Tujuh gol di antaranya, dibuat dengan sundulan. Kelihatannya, rekor gol Cristiano Ronaldo bisa saja terus berlanjut di musim 2020/2021 ini.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...