Home > Berita Liga Italia > Juventus > Ronaldo Makin Nyaman Dengan Skema Racikan Pirlo?

Ronaldo Makin Nyaman Dengan Skema Racikan Pirlo?

Turin – Cristiano Ronaldo menjadi salah satu penyumbang gol bagi Juventus saat menjamu Sampdoria pada laga pertamanya di Serie A Italia musim 2020/2021.

Juventus unggul 3-0 atas Sampdoria dalam laga yang digelar di Allianz Stadium, pada Senin (21/9/2020) dini hari WIB.

Ronaldo yang tampil penuh sepanjang 90 menit pertandingan, ikut menyumbang gol ketiga bagi Juventus di menit 88 setelah mendapat umpan terobosan dari Aaron Ramsey.

Ronaldo juga ikut berjasa saat terciptanya gol pertama Bianconeri yang dicetak pemain baru Juventus, Dejan Kulusevki pada menit 13. Gol ini tercipta berkat assist Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sepertinya langsung cocok dengan pola formasi 3-4-1-2, yang dalam praktiknya berubah menjadi 5-4-1 racikan Andrea Pirlo.

Sebelumnya, dalam laga uji coba melawan Novara, Minggu (13/9/2020) dimana Juventus unggul dengan skor 5-0, Ronaldo menjadi pembuka gol bagi Juventus.

Ronaldo sepertinya langsung menemuan ketajamannya di bawah racikan Andrea Pirlo. Hal ini tidak dialami Ronaldo di dua pelatih Juventus sebelumnya.

Saat Juventus ditangani Massimiliano Allegri pada 2018-2019, Ronaldo baru bisa mencetak gol di pekan keempat Liga Italia. Sedangkan saat . . . . . . era Maurizio Sarri musim lalu, Cristiano Ronaldo baru mencetak gol di pekan kedua ketika Juventus menang 4-3 atas Napoli.

Karena itu, Cristiano Ronaldo diperkirakan akan berpeluang menjadi top skor di musim ini, prestasi yang belum pernah ia raih sejak berseragam Juventus.

Bila ternyata Cristiano Ronaldo bisa benar-benar menjadi top skor maka penyerang asal Portugal ini akan mencetak sejarah baru sebagai pemain pertama yang bisa menjadi top skor di tiga kompetisi elite Eropa.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo pernah menjadi top skor Liga Inggris 2007-2008 saat masih menjadi pemain Manchester United, dan di Liga Spanyol (2010-2011, 2013-2014 dan 2014-2015) saat berseragam Real Madrid.

x

Check Also

Kalah Dua Kali Beruntun, Massimiliano Allegri Tidak Lagi Pikirkan Scudetto

Turin – Setelah sempat bangkit, Juventus kembali terseok-seok di papan klasemen sementara Serie A Italia ...