Home > UEFA Nations League > Ronaldo Jawab Keraguan Publik Lewat Torehannya di Timnas Portugal

Ronaldo Jawab Keraguan Publik Lewat Torehannya di Timnas Portugal

Madrid – Cristiano Ronaldo menyebut bahwa dirinya tak perlu membuktikan apapun di Timnas Portugal. Raihan CR7 telah mewakili keraguan pada dirinya.

Portugal mendulang kemenangan 2-0 kala melawan Swedia di Sweden’s Friends Arena, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB. Ronaldo yang melesakkan dua gol kemenangan Selecao das Quinas.

Satu gol dicetak sang superstar lewat tendangan bebas. Satu lainnya dibuat dengan satu tendangan keras dari luar kotak penalti.

Cristiano Ronaldo pun mencatatkan milestone menembus 101 gol untuk Timnas Portugal. Dia menjadi orang kedua yang mengemas di atas 100 gol untuk Timnas usai legenda Iran Ali Daei (109 gol).

Kemenangan Portugal atas Swedia lebih kecil dibanding laga sebelumnya. Saat menghadapi Kroasia, tim aarahan Fernando Santos itu menyegel kemenangan 4-1.

Saat itu, Cristiano Ronaldo hanya menyaksikan pertandingan dari tribune. Bintang berusia 35 tahun itu tidak dalam keadaan bugar hingga tak bisa bermain.

Hal itu mencuatkan opini bahwa Timnas Portugal bermain lebih baik tanpa Ronaldo. Pemain Juventus itu memberikan reaksi.

“Aku tidak mengikuti komentar. Itu opini. Aku tahu aku meninggalkan catatan di stadion ini dan aku tahu itu. Andai aku bermain, aku akan menorehkan catatan lagi. Aku tak peduli mengenai provokasi.”

“Apa yang sudah aku lakukan di sepanjang karierku sudah menjadi bukti sendiri. Tidak, aku tak perlu membuktikan apa-apa ke siapapun dan saat aku harus membuktikannya, itu ditunjukkan di atas lapangan,” dia menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ronaldo Cetak 100 Gol Untuk Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo Bintang Portugal menjadi pesepakbola pria kedua yang sanggup meraih 100 gol di level ...