Home > UEFA Nations League > Ronaldo Cetak 100 Gol Untuk Timnas Portugal

Ronaldo Cetak 100 Gol Untuk Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo Bintang Portugal menjadi pesepakbola pria kedua yang sanggup meraih 100 gol di level internasional. Ronaldo meraih milestone itu sebelum jeda babak pertama di pertandingan UEFA Nations League melawan Swedia, Rabu (9/9) dini hari WIB tadi, dengan ia mengemas gol pertamanya di pertandingan ini lewati tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Tidak butuh waktu lama bagi Ronaldo untuk mengemas golnya yang ke-101, atau yang kedua di partai semalam, sebagaimana ia melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti di menit ke-72 yang lantas memberi Portugal kemenangan 2-0. Pemain berusia 35 tahun itu menjadi pesepakbola pria kedua yang menembus 100 gol untuk negaranya setelah Ali Daei, yang tercatat mencetak 109 gol selama berkarier bersama tim nasional Iran.

Ada juga gol pembuka Ronaldo semalam merupakan kali ke-57 ia menjebol gawang lawan melalui tendangan bebas dan yang kesepuluh bersama Portugal dari situasi itu. Ronaldo harus menunggu sepuluh bulan untuk meraih prestasi terakhirnya ini, dengan gol ke-99 di level internasional ia cetak pada November 2019 melawan Luksemburg.

Di pertandingan sebelumnya, mantan Manchester United ini bisa menjaringkan hat-trick di pertandingan melawan Lithuania untuk meraih total 98 gol. Pandemi virus corona sempat menghentikan pengejaran 100 gol Ronaldo, tapi, duel melawan Krosia pekan lalu yang tidak diikuti . . . Gabung . . . bintang Juventus ini menjadi pertandingan perdana sejak duel melawan Luksemburg dilangsungkan.

Ronaldo sendiri dipaksa duduk di tribun dan menonton teman-temannya bertanding akibat infeksi kaki setelah disengat lebah, dengan Portugal menang meyakinkan lewat skor 4-1. Portugal berusaha mempertahankan trofi UEFA Nations League di kesempatan kali ini, setelah berhasil menjadi juara di kompetisi perdana tahun lalu saat mereka mengalahkan Belanda dengan skor 1-0 di final.

Ronaldo membantu negaranya mencapai final pada Juni tahun lalu, dengan mengemas hat-trick melawan Swiss di semi-final untuk memastikan kemenangan 3-1. Di usia 19 tahun, Ronaldo mencetak gol internasional pertamanya dan itu bertepatan dengan ajang Euro 2004. Lalu dia melewati capaian pesepakbola hebat Portugal lainnya macam Eusebio dan Pauleta untuk menjadi topskor sepanjang masa dan sekarang punya catatan gol dua kali lebih banyak dari Pauleta (47 gol) selaku pemegang rekor sebelumnya.

x

Check Also

Legenda MU Ikut Kesal Melihat Gawang Albania Dijebol Dari Tengah Lapangan

Kejadian yang luar biasa sudah menghiasi laga UEFA Nations League Grup 4 Liga C antara timnas Albania vs Kazakstan pada Tirana, ...