Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Rodri Bingung Menjelaskan Kekalahan Telak Manchester City

Rodri Bingung Menjelaskan Kekalahan Telak Manchester City

Manchester – Gelandang Manchester City Rodri tak bisa menutupi kekecewaannya usai timnya tumbang dengan skor telak 2-5 lawan Leicester City. Rodri merasa Leicester menang karena beruntung saja.

Bermain di kandang sendiri di Stadion Etihad, City tak berdaya kala meladeni Leicester di Liga Inggris, Minggu (27/9/2020). Padahal the Citizens mampu membuka keunggulan lebih dahulu usai Riyad Mahrez melesakkan gol cepat di menit keempat.

Gol penalti Jamie Vardy menyeimbangkan skor sebelum turun minum. Usai jeda, City justru diberondong Leicester tiga gol berturut-turut dari Vardy (2) dan James Maddison. Nathan Ake kemudian memperkecil ketinggalan Man City menjadi 2-4 di menit ke-84.

Namun, hanya empat menit kemudian Leicester memperburuk derita si runner-up musim lalu dengan golnya pada tiga menit terakhir waktu normal.

Rodri mengatakan dirinya bingung menjelaskan kekalahan Manchester City. Pasalnya, City menguasai laga bahkan membuat 16 percobaan, dua kali lebih banyak dari lawannya. Namun hanya lima yang mengarah ke gawang sementara Leicester tampil efektif karena seluruh tujuh percobaannya mengarah ke gawang dengan konversi lima . . . . . . gol.

“Bagiku, mereka beruntung,” sungut Rodri usai pertandingan kepada BBC Radio 5 Live. “Akhir-akhir ini sepakbola tidak adil kepada kami.”

“Mungkin itu karena kesalahan kami sendiri, mungkin karena kekuatan mereka, tapi ini sulit dijelaskan. Kami toh sudah melakukan banyak hal bagus untuk memenangi pertandingan. Sebuah tim seperti Leicester datang ke mari dan bermain dengan 11 pemain di belakang bola.”

“Aku masih muda dan berusaha mempelajari setiap pertandingan, tapi pertandingan-pertandingan semacam ini – di mana tim lawan tidak melakukan apapun – Anda jadi sedikit bingung. Ini bukan caraku bermain,” ceplos gelandang Spanyol itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Raheem Sterling Berniat Pergi, Pep Guardiola Tidak Bisa Jamin Menit Bermain

Manchester – Raheem Sterling belum lama ini curhat ke media bahwa menit bermainnya di Manchester ...