Home > Timnas Eropa > Timnas Italia > Roberto Mancini : “Chiellini Adalah Seorang Petarung”

Roberto Mancini : “Chiellini Adalah Seorang Petarung”

Milan – Roberto Mancini melontarkan sanjungan untuk pengaruh Giorgio Chiellini yang disebutnya bisa menjadi inspirasi bek mana pun di seluruh dunia usai menunjukkan penampilan kokoh bersama tim nasional Italia.

Sosok berusia 36 tahun itu mencatat penampilan internasional pertamanya sejak Juni 2019 pada Selasa (8/9) dini hari WIB, mengantar Italia menang tipis 1-0 atas Belanda dalam pertandingan UEFA Nations League di Amsterdam.

Chiellini melakoni operasi anterior cruciate ligament (ACL) pada September lalu dan hanya bermain empat kali untuk Juventus sepanjang musim 2019/20.

Walau demikian, Mancini tak memiliki keraguan untuk kembali mengandalkannya.

“Ia punya pengalaman, kualitas… ia masih bisa memberi pelajarab bagi banyak pemain bertahan di seluruh dunia,” kata Mancini.

“Penting bagi kami untuk memilikinya di lapangan karena ia adalah seorang petarung. Saya senang ia telah kembali dan bermain bermain tanpa mengalami masalah.”

Chiellini mengaku senang bisa kembali berseragam timnas Italia di tahun saat kalender sepakbola sangat terganggu oleh wabah virus . . . . . . corona.

“Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini dan telah bermain di level yang tinggi selama dua tahun terakhir,” kata bintang Juventus itu kepada Rai Sport.

“Setelah berbulan-bulan dalam lockdown dan musim panas yang aneh, tidak mudah untuk kembali ke jalur yang benar. Kami mengalahkan tim yang hebat dan mungkin pantas mencetak lebih banyak gol.”

“Kami kelelahan menjelang akhir pertandingan, kami juga bertahan dengan sama baiknya. Itu juga bagian dari permainan: terkadang, Anda harus menyingsingkan lengan baju.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)