Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Robert Rene Senang Melihat Pemain Persib Sudah Mampu Bermain 90 Menit

Robert Rene Senang Melihat Pemain Persib Sudah Mampu Bermain 90 Menit

Bandung – Arsitek tim Persib Bandung Robert Rene Alberts terlihat lega usai menyaksikan tim arahannya mampu bermain selama 90 menit dalam gim internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/9) sore WIB.

Sang pelatih membagi tim menjadi dua pada gim internal ini, yaitu biru dan abu-abu. Tim biru bermaterikan pemain yang kerap menjadi langganan di kompetisi resmi, seperti Supardi Nasir, Nick Kuipers, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz.

Walau demikian, tidak mudah bagi tim biru menghadapi pemain yang sering menjadi pelapis. Bahkan tim abu-abu sempat unggul lebih dulu lewat gol Erwin Ramdani di menit kesepuluh. Tim biru mampu membalikkan skor lewat gol Castillion pada menit ke-53) dan Febri (77). Pemain U-20, Saiful, akhirnya menyamakan kedudukan dua menit sebelum pertandingan berakhir.

Robert Alberts mengaku senang dengan penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya, karena mereka bisa konsisten selama 90 menit. Walau hanya berstatus training match, kedua tampil ngotot saling menekan.

“Terlihat bagus, karena kami bisa melihat perbedaan dengan dua pekan sebelumnya,” ujar juru taktik asal Belanda itu dilansir laman resmi klub.

“Ada sejumlah perbaikan, seperti kecepatan, agresivitas dan juga motivasi . . . . . . yang lebih tinggi. Semua pemain bisa bermain dalam pertandingan 90 menit tadi, dan itu adalah hal yang penting untuk kami.”

Robert Alberts juga menyampaikan sanjungan kepada Syaiful yang dianggap mengemas gol indah. Robert berharap Saiful tetap rendah hati, dan ingin terus belajar dari pemain yang lebih berpengalaman untuk meningkatkan kemampuan.

“Gol yang sangat indah. Saya kira ini harinya dia. Sudah pasti ini akan menjadi perbincangan. Tapi, saya mau dia jangan cepat puas. Tetap kerja keras dan merendah karena perjalanan dia sebagai pemain muda masih sangat panjang,” sanjung Robert Alberts.

“Sebagai pemain muda dia pasti sangat senang. Ini bagus untuk meningkatkan rasa percaya dirinya. Saya harap pemain muda lainnya juga semakin termotivasi untuk lebih baik.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Usai Cekcok, Robert Alberts dan COO Bhayangkara FC Sepakat Berdamai

Magelang – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dan COO Bhayangkara FC, Sumardji, akhirnya sepakat mengakhiri ...