Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Robert Rene Minta Bobotoh Tak Datang Ke Tempat Latihan Persib

Robert Rene Minta Bobotoh Tak Datang Ke Tempat Latihan Persib

Bandung – Arsitek tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts sangat waspada dengan wabah virus Corona. Dia meminta Bobotoh tidak datang ke tempat latihan Persib.

100 Orang dokter di Indonesia meninggal dunia saat berjuang menghadapi pandemi COVID-19. Gambaran itu membuat arsitek tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts semakin yakin bahwa COVID-19 bukan hal yang tak boleh diabaikan begitu saja.

“Saya rasa penting untuk dunia melihat bahwa covid tidak bisa diabaikan dan di Indonesia jumlah kasusnya semakin meningkat. Tentunya karena semakin banyak tes yang dilakukan sehingga lebih banyak orang yang terdiagnosa,” ujar Robert melalui telekonferensi pers, Jumat (4/9/2020).

Saat ini, menurut Robert, klub sedang berusaha keras untuk meminimalisir virus corona dari luar. Walau begitu, ada sesuatu yang membuat juru racik asal Belanda itu resah, yakni masih ada bobotoh atau warga sekitar yang menyaksikan sesi latihan Persib.

“Tapi ada juga orang-orang dari luar yang mungkin datang dan kami tidak bisa mengontrol itu, karena itu bukan stadion milik kami, kam harus menyewa stadion. Klub seharusnya berubah dengan tidak perlu lagi menyewa . . . . . . stadion di era sepakbola profesional dan covid juga masih berada di sekitar kita,” ujarnya.

Ia ikut berupaya untuk memberikan kesadaran kepada bobotoh untuk tetap bisa memberikan dukungan dari jauh. “Bobotoh juga bagian dari kami, tetapi mereka masih belum bisa melakukan kontak dengan orang yang terlibat di Persib Bandung dan saya harap bobotoh bisa memahami itu,” ujarnya.

“Mereka harus tetap memberikan support meski dari jauh. Jika semuanya bisa berkontribusi, covid akan berakhir suatu hari nanti dan stadion akan kembali dengan antusiasme Bobotoh dan itu akan fantastis melihat stadion penuh kembali. Tapi untuk saat ini, mereka harus mendukung dari jauh,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Robert Alberts Ribut Dengan COO Bhayangkara FC Karena Tudingan Match Fixing

Yogyakarta – Persib Bandung berhasil menang dengan skor 2-0 atas Bhayangkara FC pada laga pekan ...