Home > Berita Liga Prancis > PSG > Ricuh, Tuchel Anggap Tindakan Pemain PSG Kelewatan

Ricuh, Tuchel Anggap Tindakan Pemain PSG Kelewatan

Paris – Arsitek tim PSG, Thomas Tuchel, mengaku kecewa dengan tindakan abak asuhnya di akhir pertandingan kontra Marseille. Pelatih asal Jerman menilai keributan yang dilakukan Neymar cs terlalu berlebihan.

Partai PSG vs Marseille di pekan ketiga Ligue 1 2020/2021 berakhir kisruh. Lima pemain diganjar kartu merah. Tiga dari PSG: Neymar, Marco Verratti, dan Layvin Kurzawa. Dua dari Marseille: Jordan Amavi, dan Darino Benedetto.

Sebelum kartu merah, ada ketegangan antara Neymar dengan Alvaro Gonzalez. Neymar mengaku mendapat ejekan monyet dari sang rival. Bintang berusia 28 tahun kemudian memukul Gonzalez pada bagian belakang kepalanya.

Sementara itu, partai berjalan panas dan Marseille menyegel kemenangan dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol tercipta di menit ke-31 dari aksi Florian Thauvin usai mendapat servis dari Dimitri Payet.

Thomas Tuchel geram dengan aksi pasukan arahannya di akhir laga. Lepas dari penyebab kericuhan yang terjadi, sang pelatih menilai tindakan yang dilakukan anak asuhnya sudah kelewatan.

“Saya tidak marah pada semua bagian dari laga ini, tantangannya adalah memisahkan performa dari hasil,” buka Thomas Tuchel kepada Telefoot dikutip dari Goal International.

“Saya tidak menyukai reaksi kami pada tiga menit akhir. Saya tidak setuju dengan itu, itu terlalu berlebihan. Rasanya sakit akibat melihat reaksi itu,” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Selain klaim rasisme dari Neymar, ada satu kejadian buruk lain pada laga El Clasico dari Prancis ini. Angel Di Maria diketahui sempat meludah ke arah wajah Alvaro Gonzalez. Namun, insiden itu tak terpantau wasit.

Kekalahan dari Marseille menjadi periode buruk bagi PSG di Ligue 1 musim 2020/2021. Terlebih, sebelum partai ini, finalis Liga Champions 2019/2020 juga mengalami kekalahan dari Lens.

“Saya tidak menyukai hasilnya. Kami memainkan laga yang bagus, penampilan yang hebat,” kata Thomas Tuchel.

“Saya sangat senang dengan usaha yang dilakukan tim saya. Jika kami terus bermain seperti itu, kami akan memenangkan semua laga. Saya sangat senang. Kami memiliki statistik yang luar biasa. Itu pertandingan yang hebat. Saya sama sekali tidak khawatir,” ucap Thomas Tuchel. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSG Pantau Aksi Memukau Pemain Asal Ghana Ini

Atraksi menakjubkan pesepakbola asal Ghana mendapat tanggapan positif sekaligus menuai pujian yang tinggi dari klub ...