Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Revolusi Ala Koeman, Jual 12 Pemain Barcelona

Revolusi Ala Koeman, Jual 12 Pemain Barcelona

Barcelona – Setelah menduduki kursi pelatih menggantikan Quique Setien, Ronald Koeman langsung melakukan revolusi. Salah satunya dengan melepas banyak pemain Barcelona yang dianggap kurang optimal dan tidak cocok dengan pola pengembangan Koeman di Barcelona.

Setidaknya tercatat ada 12 pemain yang masuk dalam daftar jual untuk bursa transfer musim panas ini. Dari 12 nama itu, delapan di antaranya adalah para pemain senior, seperti Luis Suarez, Samuel Umtiti, Rafinha, Martin Braithwaite, Arturo Vidal, Jean Clair-Todibo, Nelson Semedo, dan Junior Firpo.

Sedangkan empat nama lainnya yakni pemain muda yang keluar-masuk tim senior Barcelona, yaitu Juan Miranda, Monchu, Mossa Wague, dan Oriol Busquets.

Sebenarnya sejak Ronald Koeman menginjakkan kakinya di Camp Nou, santer beredar kabar pelatih asal Belanda ini akan melakukan banyak perombakan di tim Barcelona.

Luis Suarez kencang dikaitkan dengan Juventus, Arturo Vidal akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Antonio Conte, serta Jean-Clair Todibo masuk dalam radar sejumah klub di Liga Primer Inggris.

Setelah . . . . . . itu, Ronald Koeman membidik sejumlah pemain sebagai gantinya, seperti Memphis Depay (Olympique Lyon), Georginio Wijnaldum (Liverpool) hingga Eric Garcia (Manchester City).

Langkah revolusi yang dilakukan Barcelona ini oleh banyak pihak juga dinilai sebagai pertaruhan posisi yang dilakukan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu yang sangat tertekan pasca merosotnya prestasi Barca di musim 2019/2020 lalu. Ditambah dengan kabar soal rencana hengkangnya Lionel Messi, meski kemudian hal itu tidak terjadi.

Untuk diketahui, pemilihan umum Presiden Barcelona akan dilakukan pada 15 Maret 2021 mendatang.

x

Check Also

Frenkie De Jong Mau Dijual? Xavi : Kami Masih Sangat Membutuhkannya !

Barcelona – Frenkie De Jong saat ini memasuki tahun ketiganya di Barcelona, dirinya bergabung pada ...