Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Restart Liga 1 2020, Madura United Berbagi Kandang Dengan Persebaya

Restart Liga 1 2020, Madura United Berbagi Kandang Dengan Persebaya

Madura United dan Persebaya Surabaya kemungkinan besar akan berbagi markas dalam lanjutan Liga 1 2020. Kedua tim itu kelihatannya akan menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sebagai kandang dalam lanjutan kompetisi musim ini.

Sebelumnya, Madura United sudah lebih dulu mengonfirmasi kalau pihaknya akan berpindah kandang dari Stadion Gelora Bangkalan ke Stadion Gelora Delta.

Sementara Persebaya Surabaya baru menyatakan keinginannya dan mengklaim kalau proses perizinan dengan Pemkab Sidoarjo selaku pengelola sedang berjalan.

Direktur PT Polanah Madura United Bersatu (PBMB) selaku pengelola Madura United, Ziaul Haq, tidak akan mempermasalahkan keinginan Bajul Ijo yang ingin berbagi markas.Ziaul Haq sama sekali tidak keberatan kalau Persebaya ingin menggunakan stadion yang sama dengan Laskar Sape Kerrab.

“Monggo (silahkan) Persebaya kalau mau menggununakan Stadion Delta,” kata Ziaul Haq dilansir dari Tribun Jatim.

“Tidak ada masalah kok karena memang bisa satu stadion digunakan dua tim berbeda,” kata Ziaul Haq, Kamis (3/9/2020).

Menurut Ziaul Haq, Stadion Gelora Delta bisa digunakan Persebaya dan Madura United secara bergantian karena kedua tim punya jadwal pertandingan yang berbeda.

Satu-satunya pertandingan yang diadakan bersamaan antara kedua tim hanyalah pertandingan penutup yang jadwalnya masih belum ditentukan oleh PT LIB. Saat . . . . . . itu, Madura United maupun Persebaya sama-sama mengadakan pertandingan kandang.

“Jadwal kita dengan Persebaya berbeda. Kalau Madura United home, Persebaya away,” kata Ziaull Haq.

“Kalau ada persamaan bisa beda jam, kita siang, mereka malam atau bisa switch,” katanya.

Persebaya Surabaya memang menjadi satu-satunya tim Liga 1 2020 yang belum menentukan markas mereka. Keinginan Persebaya untuk menggunakan stadion berkapasitas 35.000 penonton itu disampaikan oleh manajer tim, Candra Wahyudi.

Menurut Candra, Stadion Gelora Delta menjadi pilihan untuk menggantikan Stadion Gelora Bung Tomo yang sedang direnovasi untuk Piala Dunia U-20 2021.

“Salah satu pilihan kami ke sana (Stadion Gelora Delta) karena kami juga lihat kesiapan dan kelayakan fasilitas stadion yang dekat dari Surabaya dan baik itu ada di Sidoarjo,” kata Candra.

x

Check Also

Madura United Akan Memberikan Menit Bermain Yang Lebih Bagi Ronaldo Kwateh

Jakarta – Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, menjanjikan akan memberikan menit bermain yang lebih banyak ...