Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Renegosiasi Pemain Arema Sudah Tuntas

Renegosiasi Pemain Arema Sudah Tuntas

Malang – Jelang dimulainya kembali Liga 1 2020 pada 1 Oktober 2020 mendatang, Arema FC akhirnya telah menuntaskan renegosiasi untuk para pemain lokanya.

Menurut keterangan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, proses renegosiasi kontrak para pemain lokal sudah selesai pada Jumat (18/09/2020) kemarin.

“Alhamdulillah, semua pemain lokal sudah tanda tangan,” ungkap Ruddy Widodo, Sabtu (19/9/2020).

“Dendi Santoso adalah pemain terakhir yang menandatangani kontrak. Meski yang terakhir, ia bukan yang terakhir sepakat. Secara lisan, nggak ada masalah dari dulu. Ia hanya ingin tanda tangan setelah rekan-rekannya saja,” sambung Ruddy.

Lebih jauh Ruddy menjelaskan, proses renegosiasi para pemain lokal Arema FC relatif tidak ada hambatan karena semua pemain bisa mengerti alasan mengapa harus ada renegosiasi kontrak.

“Memang ada beberapa yang bertanya soal besaran nilai kontrak, sesuai SKEP 48 dan 53. Namun, setelah diberi pengertian, mereka bisa menerimanya,” jelas Ruddy.

“Toh, saat ini, semua juga berkorban . . . . . . agar sepak bola Indonesia bisa berjalan lagi,” tambahnya.

Pada Juli lalu, pihak manajemen Arema FC telah menggelar renegosiasi kontrak berdasarkan keputusan PSSI soal penyesuaian besaran nilai kontrak pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020.

Namun renegosiasi kontrak tidak berjalan dengan baik untuk pemain asing Arema FC. Jonatan Bauman dan Oh In Kyun memutuskan meninggalkan Arema karena tidak sepakat dengan renegosiasi kontrak yang ditawarkan Arema.

Pelatih kepala Mario Gomez dan pelatih fisik Marcos Gonzales juga terpaksa hengkang dari Arema karena alasan yang sama.

x

Check Also

Gagal Menang Lawan PSIS, Pelatih Arema FC Sebut Timnya Sudah Bermain Bagus

Jakarta – Arema FC kembali gagal meraih kemenangan setelah pada laga pekan ke-4 BRI Liga ...