Home > Timnas Indonesia > Rencana Timnas Indonesia U-19 Lanjutkan TC Ke Luar Negeri Didukung Menpora

Rencana Timnas Indonesia U-19 Lanjutkan TC Ke Luar Negeri Didukung Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mendukung penuh rencana timnas U-19 Indonesia menambah durasi pemusatan latihan (TC) di luar negeri. Saat ini timnas U-19 Indonesia masih berada di Kroasia. Selama di Kroasia, timnas U-19 Indonesia juga menjalani pertandingan uji coba dengan beberapa negara serta klub.

Terbaru, Garuda Muda Indonesia berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb, pada Senin (28/9/2020). Gol penentu kemenangan timnas U-19 Indonesia diciptakan Witan Sulaiman. Pertandingan melawan Dinamo Zagreb merupakan pertandingan uji coba terakhir timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

Kabarnya anak asuh Shin Tae-yong kembali melanjutkan pemusatan latihan di Turki. Zainudin Amali mengatakan, pemerintah akan mendukung timnas U-19 Indonesia untuk menimba ilmu di luar negeri. Menurut Amali, timnas U-19 Indonesia terus menunjukkan perkembangan yang baik selama berada di Kroasia.

“Kami juga mendukung apabila timnas U-19 yang saat sedang di luar negeri itu akan memperpanjang durasi (pemusatan latihan atau TC) mereka ada di sana,” kata pria berusia 58 tahun.

“Dan progressnya luar biasa sehingga masyarakat bisa menyaksikan perkembangan positif dari timnas U-19,” sambung Amali.

Pria kelahiran . . . . . . Gorontalo itu melanjutkan, skuat timnas U-19 Indonesia diharapkan bisa mengambil pelajaran selama mengikuti TC di luar negeri. Timnas U-19 Indonesia memang dipersiapkan untuk tampil di ajang Piala Dunia U-20 2021.
Indonesia menjadi tuan rumah dalam perhelatan Piala Dunia U-20.

“Maka pemerintah mendukung keputusan itu akan diperpanjang durasi latihan di luar negeri,” kata Amali

“Dan akan berlatih tanding dengan tim-tim yang sudah diseleksi PSSI,” kata Amali dalam sesi jumpa pers di Kantor Kemenpora, Selasa (29/9/2020).

Amali mempercayakan PSSI dalam membangun timnas U-19 Indonesia yang dinahkodai Shin Tae-yong.

“Kami akan support sepenuhnya keputusan dari Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) sebagai penanggung jawab timnas,” kata Amali.

x

Check Also

Meski Kalah Lawan Afghanistan, Ezra Walian Nilai Timnas Indonesia Sudah Bermain Baik

Jakarta – Timnas Indonesia kalah tipis dengan skor 0-1 saat pertandingan persahabatan melawan Afghanistan, di ...