Home > Berita Liga Inggris > Rencana Newcastle Pinjam Rob Holding Terancam Gagal Total Usai David Luiz Cedera

Rencana Newcastle Pinjam Rob Holding Terancam Gagal Total Usai David Luiz Cedera

Cederanya pemain bek Arsenal David Luiz membuat rencana Newcastle United di bursa transfer ini berantakan. Pasalnya mereka sekarang terancam tidak bisa meminjam Rob Holding.

Arsenal mendapatkan kabar buruk jelang digelarnya Liga Inggris 2020/2021 yang akan dimulai pada hari Sabtu (12/09/20) ini. The Gunners terancam kehilangan salah satu pemain seniornya, yaitu David Luiz, akibat cedera.

Pemain bek tengah asal Brasil itu diketahui mengalami cedera leher yang cukup parah dalam suatu sesi latihan. Akibatnya, ia bukan hanya diragukan tampil di pertandingan pertama Arsenal melawan Fulham, tapi juga berpotensi absen sampai enam pekan ke depan.

Hal ini tentunya cukup memukul manajer Mikel Arteta. Pasalnya, walau sering membuat blunder, David Luiz masih menjadi pilihan utama sang manajer untuk mengisi sektor bek tengah. Ia bahkan diproyeksikan untuk menjadi duet utama bagi rekrutan baru, Gabriel Magalhaes.

Akibat potensi absen panjang David Luiz itu, Arsenal pun sekarang memikirkan ulang strategi mereka di bursa transfer. Menariknya, hal ini berpotensi menimbulkan imbas bagi salah satu klub Liga Inggris lainnya, yaitu Newcastle United.

Pasalnya, dilansir Daily Mirror, salah satu pilihan yang dipertimbangkan oleh Arsenal untuk menutupi absennya David Luiz adalah membatalkan rencana meminjamkan Rob Holding. Padahal, Holding tadinya akan dipinjam oleh Newcastle . . . . . . United selama satu musim ke depan.

The Magpies pun berharap The Gunners tetap bersedia meminjamkan pemain 24 tahun itu, karena mereka sudah lebih dulu kehilangan dua pemain bek tengah sekaligus karena cedera.

Arsenal sebenarnya masih memiliki sejumlah pemain bek tengah yang bisa menutup absennya David Luiz. Selain William Saliba yang baru datang dari Saint-Etienne dan Pablo Mari yang baru saja dipermanenkan, mereka juga masih punya Shkodran Mustafi dan Sokratis Papastathopoulos.

Tapi, Sokratis dan Mustafi santer disebut akan dijual untuk mengurangi beban gaji, sedangkan Saliba dan Mari dinilai masih belum berpengalaman di Liga Inggris.

Di sisi lain, Rob Holding sendiri sebenarnya terbilang jarang bermain musim lalu dengan hanya mencatatkan 18 penampilan. Tapi, performa gemilangnya di final Piala FA melawan Chelsea membuat dirinya sekarang mulai diperhitungkan lagi.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...