Home > Berita Transfer Pemain > Redknapp Dorong Liverpool Segera Realisasikan Transfer Thiago Alcantara

Redknapp Dorong Liverpool Segera Realisasikan Transfer Thiago Alcantara

London – Gelar juara Liga Inggris musim lalu jadi momentum Liverpool untuk kembali mempertahankan dominasinya.

Liverpool menyudahi penantian panjang selama 30 tahun akan gelar Liga Inggris pada musim 2019/2020 lalu. Itu jadi trofi keempat klub yang bermarkas di Merseyside tersebut di era Juergen Klopp, usai sebelumnya merebut Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Hanya saja Liverpool sepertinya tak menindaklanjuti gelar itu dengan penguatan tim yang signifikan. Baru Kostas Tsimikas yang diboyong di bursa transfer musim panas ini sebagai pelapis Andy Robertson.

Ada nama Thiago Alcantara yang sempat berhembus dilaporkan bakal mendarat ke Liverpool, namun hingga kini belum ada perkembangan. Eks punggawa Liverpool Jamie Redknapp menyebut perekrutan tim akan krusial untuk menjaga kans mempertahankan gelar.

Memang tidak harus berbelanja mewah, melainkan satu atau dua perekrutan jitu dan sesuai dengan kebutuhan tim. Redknapp meyakini itu akan memberikan suntikan semangat baru buat tim.

“Graeme Souness (legenda Liverpool) selalu bicara soal dominasi Liverpool di tahun 80-an. Hal . . . . . . pertama yang akan mereka lakukan setelah memenangi liga adalah merekrut satu atau dua pemain, hanya untuk menyegarkan keadaan dan menjaga semua orang tetap waspada. Sir Alex Ferguson jelas melakukannya juga,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Saya tidak akan serta-merta bilang Liverpool harus habis-habisan mengejar Thiago, Anda juga harus berhati-hati di bursa transfer. Tapi Thiago akan menjadi perekrutan yang sangat bagus untuk Liverpool.”

“Dia akan memberikan sedikit dorongan untuk semua orang dan memastikan semuanya tahu bahwa tidak akan ada waktu untuk berpuas diri menuju musim depan,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie

Minati Frenkie de Jong, Liverpool Siap Tikung Manchester City

London – Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan siap mengikuti jejak sang rival, Manchester City untuk ...