Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Red Army: “Lini Serang MU Akan Lebih Garang, Asal Jangan Cedera”

Red Army: “Lini Serang MU Akan Lebih Garang, Asal Jangan Cedera”

Jakarta – Jelang dimulainya Liga Primer Inggris musim 2020/2021, Ketua Umum Indonesian Red Army, Oppi Imam Hanafiah, yakin klub kebanggaannya, Manchester United, akan tampil garang dan langsung tancap gas sejak laga-laga awal.

Menurut Oppi, Man United masih bergerak di bursa transfer dan masih mendatangkan satu pemain baru, yakni Donny van de Beek yang ditebus dari Ajax Amsterdam.

Selain itu, Man United juga sudah memperpanjang kontrak pinjaman Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua.

“Musim lalu Manchester United telat panas di awal musim. Tapi dengan skuad yang ada sekarang MU bisa tancap gas sejak awal. Transfer pemain belum selesai, untuk skuad Manchester United kita belum tahu seperti apa hasil akhirnya. Semua tergantung siapa pemain yang didapatkan sampai akhir nanti,” kata Oppi, Rabu (9/9/2020).

Van de Beek diharapkan bisa bekerja sama dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes di lapangan tengah untuk menyuplai bola ke lini depan.

“Jadi lini serang kita bakal lebih garang. Asal jangan cedera saja. Suplai bola dari tengah bakal lebih mumpuni. Tinggal bagaimana konsistensi lini pertahanan untuk menjaga kekompakkan,” jelas Oppi.

Pertahanan Man United juga dirasa menjadi wilayah yang harus diperbaiki. Karena itu, Indonesian Red Army menyarankan agar pelatih Ole Gunnar Solskjaer juga bisa merekrut Kalidou Koulibaly dari Napoli untuk membantu Harry Maguire di barisan pertahanan karena performa Harry sendiri masih dinilai di bawah ekspektasi.

“Mungkin Maguire terbebani dengan banderol tinggi. Ternyata harga tinggi pemain juga tidak jadi jaminan. Tapi itu tidak masalah . . . . . . karena kedalaman skuad MU saat ini sudah cukup untuk mengarungi musim depan. MU harus tampil sangar sejak awal musim dan harus tancap gas,” terang Oppi.

Terkait persaingan di Liga Inggris 2020/2021, Oppi menyebut akan terjadi persaingan ketat antara Manchester City dan Chelsea yang pada musim ini juga bersaing untuk mendatangkan pemain baru.

Kuda hitam menurut Oppi kemungkinan akan diperankan Everton yang saat ini dipimpin Carlo Ancelotti. Everton bisa menjadi batu sandungan bagi Manchester United bila tidak hati-hati.

“Juara bertahan Liverpool sepertinya tetap kuat. Mereka sangat beruntung karena pemainnya jarang cedera, hanya Mo Salah itu pun cuma sebentar saja. Kalau Liverpool kehilangan (Georginio) Wijnaldum juga, sepertinya bisa goyah,” kata Oppi.

Meski demikian,Oppi mengaku optimis Man United akan lebih bersaing di musim ini dengan masih ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

“Kami optimistis sekali menghadapi musim baru Liga Inggris ini. Semoga apapun hasilnya, Solskjaer dikasih kesempatan lama di Manchester United. Sebab membentuk tim itu tidak bisa instan. Alex Ferguson saja butuh empat musim sebelum bawa MU juara,” pungkas Oppi.

x

Check Also

Raheem Sterling Berniat Pergi, Pep Guardiola Tidak Bisa Jamin Menit Bermain

Manchester – Raheem Sterling belum lama ini curhat ke media bahwa menit bermainnya di Manchester ...