Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid Lengkapi Lapangan Barunya Dengan Teknologi Super Modern

Real Madrid Lengkapi Lapangan Barunya Dengan Teknologi Super Modern

Santiago Bernabeu kini telah memiliki lapangan baru dengan teknologi sangat modern yang membuat Real Madrid patut berbangga karena markas mereka tersebut.

Real Madrid sepanjang musim panas ini memang melakukan renovasi cukup signifikan terhadap Santiago Bernabeu. Renovasi ini sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari.

Karena hal itu, ketika kompetisi tertunda akibat pandemi Covid-19, Real Madrid memutuskan untuk menggelar laga kandang mereka selepas lockdown di markas latihan mereka, Valdebebas.

Lapangan Modern

Salah satu agenda dalam renovasi ini adalah mengganti keseluruhan lapangan di dalam stadion dengan lapangan baru berteknologi tinggi.

Teknologi yang dimiliki lapangan baru Bernabeu ini memungkinkan permukaannya bisa ditarik seperti lapangan milik kandang anyar Tottenham Hotspur.

Instalasi permukaan lapangan baru ini mengalami cukup banyak kendala karena sangat rumit, sehingga telah mengalami beberapa kali penundaan.

Renovasi Lain

Real Madrid juga melakukan renovasi terhadap beberapa bagian lainnya, selain permukaan lapangan, di antaranya penghancuran mall La Esquina dan lahan parkir bawah tanah.

Kemudian, renovasi juga menyasar pada bagian atap stadion, yakni dengan mencopot atap lama untuk digantikan dengan atap baru yang lebih modern.

Real Madrid sendiri baru akan memulai petualangan mereka di La Liga musim ini mulai akhir pekan mendatang dengan melawat ke kandang Real Sociedad.

x

Check Also

2 Besar Top Skor Sementara La Liga Dikuasai Oleh Para Pemain Real Madrid

Jakarta -Pada pkan ke 12 La Liga, Sabtu (30/10/2021), Real Madrid bertandang ke markas Elche. ...