Home > Berita Liga Indonesia > Reaksi Sudirman Usai Ditunjuk Sebagai Pelatih Persija

Reaksi Sudirman Usai Ditunjuk Sebagai Pelatih Persija

Seperti diketahui, manajemen Persija Jakarta secara resmi sudah memutuskan untuk melepas Sergio Farias dari jabatan juru taktik kepala. Padahal, Sergio Farias baru kembali ke Indonesia pada Kamis (3/9/2020) dan akan segera melatih Persija Jakarta secara perdana pasca wabah pandemi. Tapi, rencana Sergio Farias yang ingin melatih Persija Jakarta jelang lanjutan Liga 1 2020 itu urung terlaksana.

Pasalnya, seminggu kemudian atau tepatnya 10 September 2020, Farias terpaksa harus kembali ke Brasil di tengah waktu kick off Liga 1 2020 tinggal beberapa minggu lagi. Dikabarkan, alasan pelatih berusia 53 tahun itu kembali mudik ke Brasil karena sang anak kandungnya dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Selain itu, keponakan dari Sergio Farias pun telah meninggal dunia akibat virus COVID-19. Hal ini pun membuat tidak ada kata lain untuk Farias agar dapat kembali lagi ke Brasil dengan alasan keluarga. Oleh karena itu, Persija Jakarta pun melepas mantan juru taktik timnas U-20 Brasil itu atas kesepakatan bersama.

Manajemen Persija pun langsung mengambil langkah cepat dengan menunjuk Sudirman sebagai pengganti Sergio Farias pada posisi pelatih kepala.
Sebelumnya, Sudirman menjadi asisten pelatih tim dengan julukan Macan Kemayoran itu pada Liga 1 2020. Selain itu, Sudirman . . . . . . juga sempat menjadi pelatih Persija Jakarta pada Liga 1 2019 dengan menggantikan Julio Banuelos.

Tapi, tidak lama kemudian Sudirman digeser kembali menjadi asisten pelatih pasca kehadiran Edson Tavares pada musim 2019. Setelah ditunjuk sebagai pengganti Sergio Farias, mantan pelatih Persija U-18 itu langsung memberikan responnya. Sudirman mengaku siap mengemban tugas sebagai pelatih kepala yang diberikan oleh manajemen Persija. Dirinya pun akan memberikan yang terbaik dan memasang harapan besar untuk dapat meraih titel bersama Persija pada musim 2020 ini.

“Saya seorang yang profesional, saya siap menerima kepercayaan ini,” kata Sudirman seperti dilansir dari situs resmi Persija, 10 September 2020.

“Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini. Persija adalah tim besar dengan sejarah yang besar.”

“Semoga saya dapat menorehkan tinta emas bersama Persija.”

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...