Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Reaksi Lampard Soal Pendapat Yang Membandingkan Kai Havertz Dengan Dirinya

Reaksi Lampard Soal Pendapat Yang Membandingkan Kai Havertz Dengan Dirinya

London – Juru racik Chelsea, Frank Lampard menanggapi perbandingan dirinya dengan Kai Havertz. Ia menilai gelandang barunya itu punya gaya bermain yang cukup berbeda dengan dirinya saat masih aktif sebagai bermain.

Pekan lalu, Chelsea sukses mengamankan pembelian keenam mereka di musim panas ini. Mereka memboyong playmaker milik Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Banyak pihak menyebut Havertz punya kesamaan dengan sang pelatih. Karena Havertz suka mencetak gol dan membuat assist, seperti halnya Lampard saat ia masih aktif bermain.

Saat diminta tanggapan soal perbandingan itu, begini penuturan Lampard. “Saya rasa sangat mudah untuk membuat perbandingan itu [Havertz dan Lampard],” ujarnya di laman resmi Chelsea.

Lampard mengakui memang bahwa ada kemiripan antara gaya bermainnya dengan Havertz. Namun ia juga menegaskan ada banyak perbedaan mendasar sehingga Havertz tidak bisa disamakan dengan dirinya.

“Saya tahu ia lapar dalam membuat gol atau assist jadi saya saya sudah berbicara dengannya mengenai itu. Namun saya rasa kami memiliki gaya bermain yang cukup berbeda.”

“Kai bermain lebih ke depan daripada saya. Saya lebih suka maju ke depan dari posisi yang lebih dalam, sementara beberapa musim . . . . . . terakhir Kai bermain dengan baik di posisi nomor 10, di mana ia bermain lebih ke depan, atau lebih menyamping atau bahkan di area penyerang.”

Lampard sendiri berharap Havertz tak harus menirunya di Chelsea atau meniru Michael Ballack yang dibilang mirip dengannya. Ia ingin sang pemain tampil sebagai dirinya sendiri bersama Chelsea.

“Sejauh ini saya rasa gaya bermain kami cukup berbeda. Namun saya rasa kami sama-sama punya niatan yang sama di tim, yaitu kami ingin produktif dalam membuat banyak gol dan assist.”

“Michael Ballack adalah pemain yang bagus bagi kami, di mana ia berkontribusi besar bagi kami. Namun saya rasa Kai akan menjadi dirinya sendiri.” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mason

Gelandang Chelsea Ogah Pandang Sebelah Mata MU

London – Gelandang Chelsea Mason Mount tidak mau menyepelekan Manchester United di lanjutan Premier League. ...