Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Reaksi Koeman Terkait Tudingan Singkirkan Suarez Dari Barcelona

Reaksi Koeman Terkait Tudingan Singkirkan Suarez Dari Barcelona

Luis Suarez sudah resmi berkostum Atletico Madrid pada Jumat (25/9/2020). Dia dibawa Atletico dari Barcelona dengan mahar senilai 6 juta euro atau Rp104 miliar. Suarez mendapatkan kontrak berdurasi 2 tahun di Wanda Metropolitano.

Perginya striker berjuluk El Pistolero itu disinyalir karena ia tidak lagi masuk skema pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Walau begitu, Koeman mengakui kalau keputusan itu bukan sepenuhnya darinya, melainkan dari klub.

“Ini seperti saya jadi orang jahat di film walau kenyataannya tidak seperti itu. Di balik panggilan saya untuk Luis Suarez, saya menghormati dia sebagai pribadi dan pemain,” kata Koeman.

“Saya mengatakan kepadanya kalau jika dia bertahan akan sulit baginya untuk bermain, tapi kalau dia bertahan maka ia akan jadi bagian dari skuat.”

“Sebelum saya datang, klub sudah memutuskan beberapa keputusan dan saya mendukung keputusan itu.”

“Jadi itu bukan sepenuhnya keputusan saya,” katanya.

Hal ini menjadi kabar tersendiri mengenai hubungan Koeman dengan manajemen Barcelona. Pelatih asal Belanda itu dikabarkan mulai merasa tidak percaya pada lingkungan kerjanya dan tidak memiliki kendali penuh atas situasi itu, seperti dikutip dari Marca.

Koeman juga merasa kalau Presiden dan dewan direktur utama Barcelona membuatnya tidak berdaya. Selain mengomentari mengenai situasi Suarez, Koeman juga angkat bicara . . . . . . mengenai respons Lionel Messi yang kehilangan sahabatnya di Bracelona.

Saat Suarez pergi Messi mengirimkan pesan emosional kepada Suarez lewat postingan di Instagramnya. Pemain berjulukan La Pulga itu mengatakan kalau dia pernah membayangkan akan ditinggal oleh Suarez suatu hari nanti.

Messi mengaku akan sangat merindukan momen-momen kebersamaan dengan mantan pemain Liverpool itu. Walau begitu, menurut Koeman Messi tidak terpengaruh dengan situasi itu.

“Normal kalau Messi sedih saat salah saau sahabtanya meninggalkan klub,” kata Koeman.

“Tapi tidak sekalipun saya melihat dia tidak siap musim ini. Yang terpenting dia sudah ada di latihan dan pertandingan ujicoba.”

“Dia memperlihatkan komitmen, saya tidak akan ragu untuk itu. Dia adalah contoh buat seluruh pemain,” katanya.

Barcelona akan menjalani pertandingan perdana LaLiga musim 2020-2021 di Camp Nou pada Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

x

Check Also

Lautaro Martinez Pilih Tolak Ajakan Lionel Messi Untuk Gabung Barcelona Demi Bertahan Di Inter Milan

Jakarta – Beberapa tahun yang lalu sempat berhembus rumor kepindahan Lautaro Martinez ke Barcelona tepatnya ...