Home > Berita Liga Inggris > Reaksi Guardiola Usai 3 Pemain Man City Positif Covid-19

Reaksi Guardiola Usai 3 Pemain Man City Positif Covid-19

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, turut memberi komentar soal beberapa pemain andalannya yang terjangkit virus corona. Menurutnya, kondisi ini semakin menunjukkan kalau setiap orang harus benar-benar waspada dengan kegiatan yang dijalani.

Sejauh ini, sudah ada tiga pemain Man City yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Ketiga pemain itu ialah Aymeric Laporte, Riyad Mahrez, dan teranyar Ilkay Gundogan. Laporte dan Mahrez dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada awal September.

Sementara Gundogan, pihak Man City baru mengabarkan kalau sang pemain terpapar virus corona pada 21 September 2020. Man City melalui laman resminya juga menginformasikan kalau pemain asal Jerman itu akan melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.

Man City berdoa dan berharap Gundogan segera sembuh sehingga bisa kembali bertanding di atas lapangan. Beruntung, kemenangan tetap bisa diraih Man City. Berkunjung ke markas Wolverhampton Wanderers, Stadion Molineux, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB, Man City menang dengan skor 3-1.

Melihat beberapa pemainnya sekarang harus terinfeksi Covid-19, Guardiola pun semakin sadar pentingnya untuk menjaga pola kehidupan di kondisi saat ini. Hal itu pun dinilainya harus turut menjadi perhatian para pesepakbola karena mereka tidak berbeda . . . . . . dengan orang-orang lainnya.

“Orang-orang menderita di seluruh dunia (karena Covid-19). Aymeric (Laporte) dan Riyad (Mahrez) menderitanya dan sekarang Ilkay (Gundogan),” kata Guardiola, sebagaimana dikutip dari Twitter resmi Man City, @mancity, Selasa (22/9/2020).

“Saya pikir dia merasa cukup sehat, tapi dia harus tinggal di rumah. Kita harus waspada dalam kehidupan pribadi kita. Kami tidak berbeda dengan manusia lainnya,” katanya.

Kondisi ini tentu saja turut memberi dampak terhadap persiapan Man City dalam menjalani sejumlah pertandingan di musim 2020-2021. Pada pertandingan perdana di Liga Inggris 2020-2021, The Citizens (julukan Man City) pun harus bermain tanpa ketiga nama itu.
Mahrez sendiri sejatinya turut dibawa Guardiola ke markas Wolves, tapi ia masih menghangatkan bangku cadangan saja.

 

 

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...