Home > Berita Liga Italia > Reaksi Gattuso Saat Tonali Minta Izin Pakai Nomor Punggungnya

Reaksi Gattuso Saat Tonali Minta Izin Pakai Nomor Punggungnya

Sandro Tonali akhirnya resmi bergabung dengan AC Milan pada Rabu (9/9/2020) dan dia akan mengenakan kostum nomor 8. Kesepakatan antara AC Milan dengan klub lama Sandro Tonali, Brescia, di bursa transfer Liga Italia musim panas ini tercapai lewat formula peminjaman selama semusim.

AC Milan membayar biaya peminjaman 10 juta euro ditambah pilihan pembelian permanen pada akhir musim 2020-2021 senilai 15 juta euro dan klausul bonus 10 juta euro. Harga total Tonali jadi 35 juta euro dan masih ditambah 10% dari hasil penjualannya di masa depan.

“Ini adalah perasaan yang kuat dan sangat indah. Saya sangat bahagia,” kata Tonali seperti dikutip dari Football Italia.

“Bermain dengan kostum AC Milan adalah mimpi saya. Saya belum mengenakannya, tapi hal itu akan terjadi besok.”

Di akun Instagram-nya, Tonali juga menulis: “Saya menginginkannya, saya memimpikannya, saya memintanya, dan saya mendapatkannya. Ini kostum AC Milan saya.”

Dengan mengenakan kostum AC Milan nomor 8, Sandro Tonali mengikuti jejak pemain yang dia sebut menjadi inspirasinya, yaitu Gennaro Gattuso. Mantan pemain yang sekarang menjadi pelatih Napoli itu menjadi pemilik jersey nomor 8 AC Milan pada selang 1999-2012.
Ada cerita menarik di . . . . . . balik pemilihan jersey nomor 8 AC Milan oleh Tonali.

Sebelum mendapatkan nomor itu, pemain berusia 20 tahun ini diketahui meminta izin dulu pada Gattuso. Seperti dikutip dari PianetaMilan, Sky Sport mengungkapkan isi percakapan dua pemain berbeda generasi itu.

“Mister, bolehkah saya mengambil nomor 8 milik Anda di AC Milan?,” kata Tonali.

“Kamu tidak perlu mengajukan pertanyaan ini kepada saya. Tapi, ini sikap yang sangat bagus karena saya juga meminta izin pada Roberto Donadoni untuk memakai nomor punggung 8,” jawab Gattuso.

“Kamu akan menjadi pemain yang lebih kuat daripada saya,” kata Gattuso.

Selain memberikan restu, Gattuso juga punya nasihat buat Tonali.

“Saya menasihati kamu untuk menjadi pemain yang tua. Cepatlah dewasa karena kostum AC Milan itu berat dan penuh kejayaan.”

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...