Home > Berita Liga Indonesia > RD Buka Suara Usai Madura United Ditundukkan Klub Liga 2

RD Buka Suara Usai Madura United Ditundukkan Klub Liga 2

Salah satu tim dari Liga 2 2020, PSHW, belum lama ini mendapatkan kesempatan untuk beruji tanding melawan Madura United. Pertandingan antara Madura United melawan PSHW ini dilaksanakan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, 11 September 2020.
Saat menghadapi PSHW, Madura United asuhan Rahmad Darmawan harus menelan pil pahit.

PSHW yang diarsiteki Yusuf Ekodono membuat kejutan dengan menumbangkan Madura United 3-1. Padahal, tim yang akan bertanding di Liga 2 2020 itu sempat tertinggal satu gol pada awal jalannya babak pertama. Tapi, berkat kerja keras dan permainan bagusnya, PSHW berhasil membalikkan keadaan dan meraih hasil positif.

PSHW mampu meraih kemenangan lewat tiga gol yang dilesakkan oleh Jaka Mabruri pada menit ke-41, Rahmad Maulana Yusuf (54′), serta M. Cholis (71′).

Di lain pihak, satu gol Madura United berhasil tercipta setelah Rivaldi Bawuo sukses mengeksekusi penalti pada menit kedelapan. Walaupun timnya takluk dari PSHW, ternyata pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, tidak terlalu gusar. Rahmad Darmawan tetap mengapresiasi para pemain tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu.
RD, sapaan Rahmad Darmawan, pun tidak terlalu mempermasalahkan hasil akhir yang diterima oleh Madura United.

Mantan pelatih timnas U-23 Indonesia itu nyatanya malah mengambil hikmah dari pertandingan Madura United melawan PSHW. Rahmad Darmawan menyebut satu hikmah yang diambil dari kekalahan Madura United di tangan PSHW yaitu dirinya bisa melihat latihan apa yang diperlukan oleh timnya jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020.

“Buat saya tidak apa-apa (kekalahan Madura United atas PSHW),” kata Rahmad Darmawan.

“Agar kami (Madura United) juga bisa tahu apakah latihan masuk minggu keempat ini nanti perlu saya tekankan pada program penguatan fisik untuk menuju ke kecepatan,” kata RD.

x

Check Also

Gelandang Persib Masih Menyimpan Asa Berkarir di Eropa

Febri Hariyadi punya mimpi yang tidak tanggung-tanggung. Sekalinya berangan-angan, pemain Persib Bandung ini ingin berkarier ...