Home > Berita Liga Jerman > RB Leipzig Izinkan Ribuan Fansnya Datang Lagi Ke Stadion

RB Leipzig Izinkan Ribuan Fansnya Datang Lagi Ke Stadion

Munchen – Berhembus kabar baik untuk para pendukung RB Leipzig. Mereka telah diperbolehkan menyaksikan langsung laga Bundesliga 2020/2021 di stadion.

Di Jerman, izin masuk suporter ke stadion kini menjadi keputusan otoritas masing-masing wilayah, dengan memantau kondisi penyebaran COVID-19 di lokasi tersebut.

Di negara bagian Saxony, tempat Leipzig bermarkas, hanya ada 126 kasus baru selama 7 hari terakhir, seperti dilaporkan NY Times sampai Rabu (2/9). Angka yang relatif rendah ini diperkirakan menjadi alasan tak terkendala izin bagi Leipzig menghadirkan fans di Red Bull Arena.

Lewat akun resmi mereka, Leipzig menyampaikan telah mengantongi persetujuan dari Departemen Kesehatan Masyarakat Kota Leipzig pada Selasa (1/9). Dengan demikian, para penonton bisa hadir di pertandingan kandang pembuka Leipzig, tepatnya di pekan kedua Bundesliga kontra Mainz 05, Minggu (20/9).

“RB Leipzig berencana mengizinkan suporter hadir menonton langsung laga melawan Mainz pada 20 September. Kesepakatan telah tercapai dengan Departemen Kesehatan Masyarakat Kota Leipzig, yang membolehkan sebanyak 8.500 orang hadir,” tulis pernyataan Leipzig.

“Protokol perlindungan baru terhadap virus Corona mulai berlaku di Saxony pada tanggal 1 September. Atas dasar ini, . . . . . . terkait ketentuan pelaksanaan dan konsep kebersihan untuk pertandingan kandang, proposal tersebut disetujui oleh Departemen Kesehatan Masyarakat Kota Leipzig pada hari Selasa.”

Walau hanya sekitar 20 persen dari kapasitas Red Bull Arena (42,959 penonton), namun hal ini tetap menggembirakan arsitek tim RB Leipzig, Julian Nagelsmann. Ia mengaku rindu dengan kehadiran fans, terlebih selama tiga bulan timnya harus bermain di stadion kosong.

“Itu merupakan kabar bagus untuk tim kami, tapi yang utama untuk para suporter kami. Sudah hampir enam bulan sejak laga terakhir dengan kehadiran penonton dan kami benar-benar rindu dengan dukungan mereka dan suasana stadion dihadiri penonton,” jelas Nagelsmann. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...