Home > Berita Liga Spanyol > Rampingkan Skuad, 4 Pemain Real Madrid Ini Belum Laku

Rampingkan Skuad, 4 Pemain Real Madrid Ini Belum Laku

Real Madrid hanya punya waktu sampai 5 Oktober 2020 mendatang untuk merampingkan skuad tim utamanya. Masih ada empat pemain yang perlu mereka lepas. Madrid menargetkan €150 juta dari penjualan pemain musim ini.
Sejauh ini, seperti dilansir Marca, Madrid sudah mengamankan pemasukan sekitar €110 juta dari target €150 juta.

Pemasukan itu didapatkan dari penjualan Achraf Hakimi, Oscar Rodriguez, Javi Sanchez, dan James Rodriguez, serta peminjaman Jesus Vallejo, Dani Ceballos, Reinier Jesus, Brahim Diaz, serta Takefusa Kubo.

Dengan waktu kurang dari satu bulan sampai jendela transfer ditutup, Madrid masih perlu melepas empat pemain lagi.

Siapa sajakah mereka?

Mariano Diaz

Madrid sejatinya sepakat meminjamkan Mariano ke Benfica. Tapi, striker 27 tahun itu menolak ke Portugal. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sudah menegaskan kalau Mariano tidak masuk dalam rencananya.
Luka Jovic yang masih gagal bersinar saja urutannya berada di atas Mariano dalam prioritas pemilihan pemain. Mariano masih terikat kontrak tiga tahun di Madrid. Dia menerima gaji €4,5 juta per musim di Santiago Bernabeu.

Sergio Reguilon

Pemain bek kiri 23 tahun Spanyol ini belum akan mendapatkan tempat di Madrid setelah kembali dari Sevilla (pinjaman) musim panas ini. Zidane masih lebih memilih Ferland Mendy dan Marcelo untuk pos bek kiri Madrid. Reguilon perlu dilepas.
Manchester United, Tottenham, Juventus, dan Inter Milan kabarnya sudah melakukan pendekatan.

Sementara itu, Sevilla disebut-sebut ingin meminjamnya lagi. Madrid mematok harga antara €25 juta dan €30 juta untuk Reguilon. Tapi, Madrid juga bisa meminjamkannya semusim lagi, sebelum Marcelo . . . . . . pergi musim panas mendatang.

Borja Mayoral

Striker 23 tahun Spanyol ini dipinjamkan Madrid ke Levante periode 2018-2020. Beberapa minggu lalu, dia kabarnya sudah sangat dekat dengan Lazio. Tapi, nama Valencia kemudian muncul dalam daftar peminat.
Valencia memang sedang mencari striker baru untuk menggantikan Rodrigo Moreno yang pindah ke Leeds United. Mayoral, yang sebelumnya sudah bermain untuk sang tetangga Levante, bisa jadi pilihan yang masuk akal.

Gareth Bale

Kalau ada satu pemain di urutan teratas dalam daftar pemain yang harus dilepas Madrid, maka itu adalah Gareth Bale. Winger 31 tahun Wales itu terikat kontrak di Madrid sampai Juni 2022. Kalau Madrid berhasil melepasnya musim panas ini, maka mereka akan bisa memangkas anggaran gaji pemain hingga hampir €70 juta.
Tapi, Madrid kesulitan menjual Bale. Selain sedikit peminat, hampir tidak ada klub yang bersedia menggaji tinggi seorang pemain yang tidak berada dalam performa terbaiknya selama beberapa tahun terakhir ini.

Bale sendiri sepertinya tidak keberatan kembali dibekukan dari tim utama. Walau tidak main, dia tetap mendapatkan gaji yang besar. Madrid benar-benar pusing dibuatnya.

x

Check Also

Laga Berlangsung Sengit Atletico Madrid Berhasil Menang Tipis 1-0 Atas Osasuna

Madrid – Pada pekan ke-14 La Liga 2021/22, Atletico Madrid berhasil menaklukan Osasuna 1-0 pada ...