Home > Berita Transfer Pemain > Ramon Calderon : “Gareth Bale Bukan Transfer Yang Sukses Bagi Real Madrid”

Ramon Calderon : “Gareth Bale Bukan Transfer Yang Sukses Bagi Real Madrid”

Madrid – Eks Presiden Real Madrid Ramon Calderon menyesalkan Gareth Bale gagal menjawab ekspektasi tinggi di El Real. Padahal, sang bintang diboyong dengan harga lebih mahal dari Cristiano Ronaldo.

Bale mendapat ke Madrid pada musim panas 2013 dari Tottenham Hotspur dengan tebusan mencapai 100 juta euro. Ia menjadi sosok termahal Los Blancos saat itu mengalahkan Cristiano Ronaldo yang digaet dengan mahar 94 juta euro dari Manchester United.

Ekspektasi tinggi mengiringi kiprah Bale di Madrid, menilik dari mewahnya jumlah dana yang harus digelontorkan untuk merekrutnya. Namun, gelandang asal Wales ini tak pernah bisa lepas dari bayang-bayang CR7 saat keduanya tampil bersama di Madrid.

Saat Ronaldo hijrah dari ke Juventus pada musim panas 2018, Bale diyakini akan mengambil alih sorotan dari kapten timnas Portugal itu. Optimisme tersebut sempat diyakini oleh arsitek tim Madrid kala itu, Julen Lopetegui.

“Gareth Bale adalah pemain luar biasa, dengan kualitas yang hebat. Dia bisa membantu mengisi kekosongan itu,” ujar Lopetegui dikutip dari BBC pada 2018 silam.

Kenyataannya justru bertolak belakang, cedera dan masalah dengan juru racik Madrid saat ini, Zinedine Zidane, membuat kiprah pria berusia 31 tahun ini tenggelam. Ia bahkan hanya mampu mempersembahkan tiga gol sepanjang musim lalu.

Bale kini disebut segera hengkang . . . . . . dari Madrid untuk kembali ke Tottenham. Kegagalan Bale menjawab ekspektasi ini sangat disesalkan oleh Calderon.

Dia menilai Bale semestinya memiliki kapasitas untuk melakukan itu. Namun kemudian, terjawab sudah bahwa Bale memang tak bisa gantikan sosok Ronaldo.

“Saya rasa ini sangat disayangkan. Dia datang dengan biaya besar yang harus kami bayar lebih dari Cristiano Ronaldo dan itu berarti dia bakal menjadi sorotan,” ujar Calderon dikutip dari DailyStar.

“Mereka menilai bahwa dia akan lebih baik dari Cristiano Ronaldo. Terlepas dari itu, dia mengalami banyak cedera dan tidak beruntung.”

“Ini sering terjadi bahwa seorang pemain bisa sukses di satu klub, tapi tidak di klub lain. Saya tidak paham, sungguh ini bukan transfer yang sukses. Sangat disayangkan karena, seperti yang saya katakan, dia adalah pemain yang sangat bagus,” ungkapnya menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...