Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Rakitic Ingin Bawa Sevilla Juarai La Liga

Rakitic Ingin Bawa Sevilla Juarai La Liga

Ivan Rakitic pindah ke Sevilla dari Barcelona pada Selasa (1/9/2020) setelah tidak masuk ke dalam rencana Ronald Koeman pada musim depan. Sevilla hanya perlu mengeluarkan 1,5 juta euro atau sekitar 26,2 miliar rupiah untuk memulangkan Rakitic ke Ramon Sanchez-Pizjuan.

Jumlah itu terbilang kecil kalau dibandingkan saat Los Nervionenses, julukan Sevilla, menjual pemain timnas Kroasia itu ke Barca pada 2014. Saat itu, Barca harus merogoh kocek sebesar 18 juta euro atau sekitar 314 miliar rupiah.

Sekarang, setelah kembali berseragam Sevilla, Rakitic langsung memiliki target besar untuk timnya. Pada musim lalu, Sevilla sukses memenangi Liga Europa keenamnya sepanjang sejarah. Kemenangan itu membuat mereka otomatis lolos ke Liga Champions musim depan.

Rakitic lalu bertekad membawa Sevilla ke level berikutnya dengan memenangi trofi Liga Spanyol dan Liga Champions. Sebagai informasi, Sevilla terakhir kali memenangi Liga Spanyol pada musim 1945-1946, sedangkan untuk trofi Si Kuping Besar . . . . . . mereka belum pernah sekali pun mengangkatnya. Rakitic mengaku tidak sabar untuk segera memulai babak baru dengan Sevilla.

“Dengan segala hormat, Liga Europa keenam sudah menjadi milik kami dan kami menginginkannya tidak seperti yang lain,” kata Rakitic.

“Tapi, kami ingin mengambil langkah lainnya, baik di La Liga maupun Liga Champions. Kami semua tahu apa artinya itu, tapi kami juga tidak ingin saling menekan.”

“Tapi, kami ingin tahu ke mana arah yang kami inginkan. Saya sangat menantikannya,” jelas Rakitic.

x

Check Also

Angel Di Maria Sempat Ingin Susul Lionel Messi Di Barcelona

Barcelona – Angel Di Maria saat ini membela PSG, dirinya dan Lionel Messi sama-sama berasal ...