Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Rafael da Silva Anggap Kritikan Untuk Solskjaer Tak Adil

Rafael da Silva Anggap Kritikan Untuk Solskjaer Tak Adil

Manchester – Eks defender Manchester United, Rafael da Silva menyampaikan pembelaan untuk Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai kritikan untuk sang pelatih tidak adil.

Musim lalu, kiprah Solskjaer bisa dikatakan cukup baik. Ia mengantar United finish di posisi tiga klasemen akhir EPL, walau MU kalah di tiga semi final.

Beberapa hari yang lalu, tagar #OleOut mencuat di medsos. Sebagian pendukung MU menuntut sang pelatih mundur karena mereka menganggap permainan MU buruk di dua partai perdana EPL mereka.

Namun Rafael menyebut bahwa para penggemar MU itu mengadili Solskjaer terlalu cepat. “Saya rasa sekarang sudah lebih baik daripada sebelumnya,” ujar Rafael kepada The Athletic.

Rafael menyebut bahwa tuntutan fans MU untuk mendesak Ole mundur adalah sebuah langkah prematur. Karena ia menilai masih terlalu dini menghakimi sang juru racik hanya berdasar satu pertandingan saja.

“Beberapa fans MU menonton beberapa pertandingan awal musim ini dan berpikir ‘Apa-apaan yang terjadi di tim ini?’.

“Mereka mengeluhkan performa tim di laga pertama musim, namun mereka harus ingat ini laga pertama. Coba bandingkan Ferguson . . . . . . yang telah memenangkan banyak trofi kalah di laga pertama di musim baru, maka orang-orang tidak akan membicarakannya seperti yang dialami Ole.”

Menurut Rafael, MU memang masih butuh banyak perbaikan. Namun ia menilai mendepak Solskjaer bukan jalan keluar yang tepat untuk itu.

“Sekarang banyak beredar anggapan bahwa tim ini bermain buruk sehingga harus ada pergantian pelatih. Menurut saya itu terlalu jahat, karena itu adalah pertandingan pertama mereka.”

“Memang benar tim ini perlu bermain lebihg baik lagi. Namun orang-orang ini tidak peduli bahwa faktanya para pemain hanya punya satu pertandingan pra musim untuk mempersiapkan pertandingan itu.” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ole

Rangnick Mendapat Masukan Dari Solskjaer Sebelum Besut MU

Manchester – Sebuah informasi menarik dituturkan Ralf Rangnick. Manajer interim Manchester United itu mengaku mendapatkan ...