Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Rafael da Silva Anggap Alexis Sanchez Lelucon Soal Kekecewaannya Pada MU

Rafael da Silva Anggap Alexis Sanchez Lelucon Soal Kekecewaannya Pada MU

Manchester – Mantan pemain Manchester United yang kini bergabung bersama Istanbul Basaksehir, Rafael da Silva, bereaksi terhadap sindiran Alexis Sanchez terhadap mantan klubnya, Manchester United.

Seperti diketahui, Alexis Sanchez yang didatangkan oleh Manchester United dari Arsenal pada 2018 dengan gaji 490 ribu pounds (kurang lebih Rp 9,5 miliar) per pekan, gagal menujukkan performa maksimalnya selama 1,5 musim.

Mantan pemain Barcelona ini hanya mampu mencetak 4 gol dalam 45 kali penampilannya, sebelum hijrah ke Inter Milan sejak musim dingin tahun lalu.

Pada awal bulan ini Sanchez sempat menyindir soal kepindahannya ke Manchester United yang ia nilai sebagai kesalahan dalam karirnya. Sanchez bahkan mengaku ingin langsung kembali ke Arsenal sejak sesi latihan pertamanya bersama Manchester United.

“Aku berkesempatan pindah ke United dan itu jelas menggoda saya. Rasanya menyenangkan tentu karena aku mengidolai klub itu sejak kecil. Namun, aku tidak banyak dapat informasi soal kepindahan saya saat itu. Di hari pertama aku berlatih bareng rekan-rekan setim, Anda baru sadari ketika ada di sana,” kata Alexis Sanchez.

“Aku menyadari banyak hal di sesi latihan pertama itu. Ketika pulang, aku bilang kepada agen: ‘Bisakah kontraknya diputus dan aku kembali ke Arsenal?” ungkap Sanchez.

Terkait pernyataan Sanchez ini, Rafael da Silva pun memberikan reaksinya melalui akun Instagram-nya.

“Mungkin dia melihat hantu lalu ketakutan dan itu menjelaskan mengapa dia selalu bermain dengan . . . . . . buruk,” sindir Rafael.

Rafael sendiri pernah 7 tahun berseragam Manchester United (2008-2015). Selama bersama Setan Merah bek asal Brasil ini telah memenangkan tiga titel Premier League dan dua kali menjadi finalis Liga Champions.

Dalam wawancaranya dengan The Athletic baru-baru ini, Rafael mengaku tidak mengerti dengan pernyataan Alexis Sanchez yang menyudutkan Manchester United.

“Kalau dia mengatakan hal-hal itu, itu sebuah dagelan. Itu adalah dagelan,” kata Rafael.

“Orang itu datang setelah sesi latihan pertama dan bilang, ‘Aku ingin pindah.’ Kenapa Anda ingin pindah? Dia mengatakan hal itu karena dia bermain jelek banget untuk Manchester United. Mudah sekali menyalahkan orang lain, bung,” sindir Rafael.

“Sepanjang waktu, Anda menyalahkan orang lain. Ini omong kosong, itu omong kosong. Apa gunanya? Mudah sekali ya,” sambungnya.

“Itu reaksiku sih. Aku bangun dan melihatnya dan berpikir, ‘Mustahil’. Orang itu tidak bisa mengatakan hal seperti itu, jadi aku hanya bereaksi. Semua orang tahu aku mencintai Manchester United, dan aku hanya bereaksi,” tandas Rafael.

x

Check Also

Ralf Rangnick Diyakini Akan Membawa Perubahan di Skuad Manchester United

Manchester – Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuettl, meyakini Ralf Rangnick akan membawa perubahan besar di cara ...