Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Racikan Skema Arteta Jadi Modal Arsenal Hadapi Musim 2020/21

Racikan Skema Arteta Jadi Modal Arsenal Hadapi Musim 2020/21

Arsenal diyakini punya modal kuat untuk memasuki musim 2020/21 mendatang. Modal itu adalah gaya bermain ala Mikel Arteta, yang sudah cukup terbukti musim lalu. Arteta sudah bekerja cukup baik musim lalu dengan sumber daya terbatas. Dia ditunjuk di pertengahan musim untuk menangani tim yang sedang dalam kondisi buruk, dan terbilang sukses mengembangkannya.

Memang benar Arsenal gagal mencapai empat besar Premier League, bahkan terlempar dari zona Liga Europa. Tapi, Arteta berhasil membawa The Gunners menjuarai Piala FA. Bahkan Arteta melanjutkannya musim ini, menuntun Arsenal menjuarai Community Shield dengan mengalahkan Liverpool.
Karena itu, Arsenal diyakini siap memberikan kejutan musim ini.

Perkembangan Arsenal di bawah Arteta pun tidak luput dari perhatian mantan pemain mereka, Paul Merson. Dia tahu Arteta sudah mencoba melakukan sesuatu, dan sejauh ini usaha Arteta itu kelihatan cukup menjanjikan.

“Saya suka apa yang saya lihat dari Arteta, Anda bisa melihat apa yang coba dia raih dan ke arah mana Arsenal bergerak,” kata Merson kepada Sky Sports.

“Gaya bermainnya jelas, pemain memasuki lapangan dengan instruksi jelas dan mereka tahu apa yang mereka lakukan.”

“Anda tidak mungkin . . . . . . mengalahkan Liverpool, Manchester City, dan Chelsea hanya dengan keberuntungan,” katanya.

Intinya, Merson merasa Arteta sudah mengembalikan Arsenal ke jalur yang benar, proyek perkembangan tim pun terus berlanjut. Sekarang yang penting adalah soal konsistensi, bagaimana melakukannya dari pekan ke pekan dalam musim yang panjang.

“Menjelang akhir musim lalu, mereka menerapkan satu gaya bermain dan mengeksekusinya dengan baik. Sekarang tantangan untuk Arteta adalah bagaimana tetap mempertahankan gaya bermain itu setiap pekan,” kata Merson.

“Level konsistensi Arsenal pun masih belum mencapai titik seharusnya dan karena itulah mereka lebih cocok dalam format turnamen.”

“Pada hari terbaiknya mereka bisa mengalahkan siapa pun, tapi di sisi lain mereka juga bisa kalah dari tim mana pun,” katanya.

 

 

x

Check Also

Arsenal Siap Tandang ke Anfield Dengan Kekuatan Penuh

London – Arsenal akan menjalani laga tandang ke markas Liverpool di Anfield, pada laga pekan ...