Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Putra Shin Ta-yong Ikut Senang Dengan Kemenangan Timnas U-19 Indonesia

Putra Shin Ta-yong Ikut Senang Dengan Kemenangan Timnas U-19 Indonesia

Putra Shin Tae-yong, Shin Jae-won turut merayakan kemenangan perdana timnas U-19 Indonesia di Kroasia, saat menang 2-1 atas Qatar pada pertandingan uji coba di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, pada Kamis (17/9/2020).
Ini adalah kemenangan perdana Shin Tae-yong selama membesut timnas U-19 Indonesia.

Sebelumnya dalam 3 pertandingan terakhir, timnas U-19 Indonesia membukukan 2 kekalahan dan 1 hasil imbang pada ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 di Kroasia. Satu gol Qatar dicetak oleh Al-Mehairi pada menit ke-12, sedangkan dua gol Indonesia disumbangkan oleh Brylian Aldama (17′-pen) dan M Supriadi (84′).
Kemenangan atas Qatar membuat publik Indonesia bergembira dan juga orang terdekat sang pelatih, yaitu putranya Shin Jae-won.

Shin Jae-won turut mengapresiasi kemenangan perdana Ayahnya untuk timnas U-19 Indonesia melalui laman instagramnya pada Kamis (17/9/2020).

“Shin Tae-yong mencatat kemenangan perdana dalam 4 pertandingan,” tulisnya dalam fitur instastory.”

“Selamat untuk ayah,” katanya.

Shin Jae-won merupakan pemain profesional di Liga Korea Selatan yang membela FC Seoul. Ia berposisi sebagai winger. Saat ini ia sedang menjalani masa peminjaman ke klub kasta kedua, Ansan Greeners.

Jalannya Laga

Kemenangan Timnas U-19 Indonesia diraih dengan melakukan comeback dramatis. Timnas U-19 Indonesia sejatinya tampil lebih agresif dibanding Qatar sejak peluit tanda pertandingan dimulai berbunyi.
Sejumlah peluang bagi Indonesia berhasil dimunculkan lewat pergerakan Braif Fatari dkk di lini tengah dan lini depan.

Tapi, Garuda Muda harus kebobolan terlebih dulu oleh Qatar pada menit ke-12 lewat Al-Mehairi. Empat menit berselang, Indonesia menyamakan kedudukan. Mochamad Supriadi dijatuhkan di kotak penalti oleh salah satu pemain Qatar.

Brylian Aldama yang menjadi eskekutor penalti bisa menjalankan tugasnya dan menjadikan skor 1-1, yang bertahan sampai turun minum.

Dari titik putih Brylian Aldama sukses melesatkan gol penyama kedudukan. Di babak kedua, Indonesia kembali menggebrak sejak menit-menit awal. Indonesia mendapat peluang lewat skema tendangan bebasa yang dieksekusi oleh Brylian Aldama. Sayang tendangan roketnya masih bisa ditepis oleh M Balideh.

Indonesia akhirnya bisa mencetak gol kemenangan saat pertandingan tersisa 6 menit lagi. Melalui pressing ketat, pemain-pemain Qatar melakukan kesalahan. Lalu Beckham Putra berhasil melewati kiper Qatar untuk memberi umpan kepada Supriadi. Winger Persebaya menceploskan bola dengan mudah ke gawang kosong. 2-1.

Timnas U-19 Indonesia pun mengunci kemenangan 2-1 atas Qatar. Kedua tim akan bertemu kembali pada Minggu (20/9/2020) dalam pertandingan ujicoba yang masih diadakan di Kroasia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Timnas U-19 Indonesia Bakal Terbang Ke Turki Usai Piala Asia Ditunda

Jakarta – Program latihan Timnas Indonesia U-19 mengalami perubahan usai Piala Asia U-19 2020 dipastikan ...