Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Punya Hubungan Baik Dengan Mourinho, Eric Dier Lanjutkan Kontrak di Tottenham

Punya Hubungan Baik Dengan Mourinho, Eric Dier Lanjutkan Kontrak di Tottenham

London – Punggawa Tottenham Hotspur eric Dier menyebut, motivasi terbesar bagi dirinya untuk menandatangani kontrak baru adalah karena faktor pelatih Jose Mourinho.

Dier, yang diboyong oleh Tottenham dari Sporting CP pada 2014, melanjutkan masa baktinya pada Juli yang membuat dirinya akan bertahan di klub asal London itu hingga Juni 2024.

Sosok asal Inggris berusia 26 tahun itu terlihat “bersemangat” untuk terus bermain bersama Spurs karena memiliki hubungan yang baik dengan Mourinho.

Dier menilai juru racik asal Portugal itu bersedia memberikan ruang bagi dirinya untuk berkembang dengan cara yang dia yakini sebagai yang terbaik.

“Saya memiliki masalah kesehatan di awal musim [2019/20] yang saya rahasiakan dan saya harus menjalani sedikit operasi, jadi saya melewatkan pramusim. Jadi, itu jelas berdampak besar,” ujar Dier kepada GQ ketika ditanya kenapa ia yakin untuk tetap bertahan, meski dia tidak tampil sesering yang dinginkan.

“Saya berbicara dengan [Mauricio] Pochettino saat itu, karena selama bertahun-tahun kami telah membicarakan tentang saya bermain sebagai bek tengah, dan di sanalah saya bertahap pindah. Dan, kami melakukan pembicaraan yang sangat bagus: Saya berkata, ‘Menurut saya, ini adalah posisi terbaik saya, saya pikir saya bisa berkembang menjadi sesuatu yang sangat bagus di sana. Tapi harus sekarang, kalau tidak, . . . . . . saya pikir saya harus mencari solusi yang lain.”

“Kami berbicara sekitar dua jam dan dia sangat senang saya datang kepadanya dan saya telah membuat keputusan itu dalam pikiran saya sendiri. Ia berkata: ‘Oke, Anda melewatkan pramusim, jadi Anda akan mendapatkannya sekarang, jangan khawatir jika Anda tidak bermain selama beberapa bulan, kami akan membuat Anda secara fisik di tempat yang tepat’.”

“Saya benar-benar tenang dengan situasinya. Dan, beberapa pertandingan sebelum dia pergi, saya bermain sebagai bek tengah.”

“Jadi, ketika manajer baru masuk, saya memulai dialog itu lagi dengan Mourinho. Bagi saya, itu adalah bagian terbesar dari keinginan untuk bertahan di Tottenham dan meneken kontrak baru–itu murni sepakbola.”

“Saya sangat senang Mourinho memberi saya kesempatan untuk bermain sebagai bek tengah lagi dan membuktikan diri saya di sana. Saya sangat senang.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Conte Masih Perbaiki Mental Pemain Tottenham Hotspur

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengaku masih akan memperbaiki mental para pemainnya ...