Home > Berita Liga Inggris > Pulisic Dinyatakan Pulih Jelang Laga Chelsea vs Brighton

Pulisic Dinyatakan Pulih Jelang Laga Chelsea vs Brighton

Pekan perdana Premier League 2020/21 akan bergulir pada akhir pekan ini. Tapi salah satu raksasa Inggris, Chelsea, baru akan menjalani pertandingan pertamanya pada hari Selasa (15/9/2020) mendatang. Pada pertandingan itu, the Blues akan bertemu dengan Brighton yang di musim sebelumnya menempati peringkat ke-15.
Pertandingan itu sendiri akan diadakan di markas Brighton, Falmer Stadium.

Sayangnya, Chelsea harus menjalani pertandingan itu tanpa kehadiran sejumlah pemain pentingnya. Beberapa di antaranya merupakan rekrutan anyar seperti Hakim Ziyech dan Ben Chilwell. Lalu bagaimana dengan pemain lama?

Jelang musim 2020/21 berakhir, klub berjuluk the Blues itu ditinggal sejumlah nama yang harus menghuni ruang perawatan akibat cedera.

Salah satunya adalah Christian Pulisic.

Penyerang berdarah Amerika Serikat itu harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera saat menghadapi Arsenal di pertandingan final FA Cup. Ia sempat mencetak satu gol sebelum nasib buruk menimpa dirinya. Cedera harmstring membuat Pulisic jadi diragukan bisa bermain pada pekan perdana Premier League.

Untungnya, mantan pemain Borussia Dortmund itu bisa pulih sebelum pertandingan diadakan. Selain Pulisic, Chelsea juga bisa menggunakan jasa Cesar Azpilicueta yang sempat bernasib sama.

“Ya, saya pastinya sangat senang bisa menyambut mereka kembali,” kata sang pelatih, Frank Lampard.

“Mereka . . . . . . berdua sudah berlatih sejak kemarin, hari pertama di mana mereka mengikuti sesi latihan secara penuh bersama tim,” katanya.

Dari pandangan Lampard, baik Pulisic maupun Azpilicueta sudah pulih sepenuhnya dari cedera. Tapi pria berusia 42 tahun itu tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan.

“Mereka bisa bersaing untuk Senin (Selasa WIB), tapi saya harus berhati-hati. Saya punya tim yang bisa dipilih, tapi dari cara mereka berlatih dan sikapnya, sepertinya mereka telah melewati cedera itu,” katanya.

“Sekarang saya harus memastikan kalau saya bisa membuat mereka kembali ke lapangan dengan caranya masing-masing,” jelasnya.

Kalau bermain, maka pertandingan melawan Brighton akan menjadi kali pertama buat Pulisic tampil dengan No.10 di punggungnya. Nomor itu sendiri sebelumnya dikenakan oleh pemain yang pada musim panas ini pindah ke Arsenal, Willian.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...