Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Pulang Ke Sevilla, Rakitic Turun Gaji

Pulang Ke Sevilla, Rakitic Turun Gaji

Barcelona – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, akhirnya kembali ke Sevilla setelah terjadi kesepakatan transfer antara Barca dan Sevilla.

Rakitic menandatangani kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan tahun ketiga.

Pemain berusia 32 tahun ini akan mendapatkan gaji sebesar €3 juta per musim. Angka ini jauh di bawah gajinya saat masih berada di Camp Nou, yakni senilai €8 juta per musim.

Sebelum bergabung ke Barcelona pada 2014 lalu, Rakitic sempat 3 tahun memakai jersey Sevilla (2011-2014) dan memenangkan Liga Europa 2013/2014.

Sedangkan di Barcelona sendiri, Ivan Rakitic telah memenangi empat gelar juara La Liga dan Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Kembalinya Rakitic ke Sevilla ini cukup mengejutkan karena pada tiga pekan lalu, direktur olahraga Sevilla, Monchi, sempat menepis kabar kemungkinan Rakitic akan kembali ke Ramon . . . . . . Sanchez Pizjuan.

“Tampaknya sulit bagi saya, jika bukan tidak mungkin. Ini sangat rumit secara finansial sehingga saya tidak bisa melihatnya terjadi,” kata Monchi saat itu.

Kedekatan Rakitic dengan Sevilla baru-baru ini ia tunjukkan saat Sevilla memenangi Liga Europa 2019/2020. Saat itu Rakitic merayakannya dengan melompat ke kolam renang dengan berpakaian lengkap.

Meski sempat dikait-kaitkan dengan Juventus, namun Rakitic akhirnya memutuskan untuk kembali ke Sevilla.

x

Check Also

Manajemen Barcelona Beri Ijin Xavi Hernandez Untuk Belanja Pemain Di Januari 2022

Barcelona – Menjelang bursa transfer Januari 2022, kabar baik datang untuk pelatih Barcelona saat ini ...