Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Puji Thiago Silva, Lampard : “Dia Seorang Pemimpin”

Puji Thiago Silva, Lampard : “Dia Seorang Pemimpin”

London – Manajer Chelsea Frank Lampard cukup senang dengan debut Thiago Silva bersama The Blues. Pemain asal Brasil itu tampil pertama kalinya untuk Chelsea saat mengalahkan Barnsley.

Chelsea menang dengan skor telak 6-0 atas Barnsley pada babak ketiga Carabao Cup 2020-2021. Pertandingan ini digelar di Stamford Bridge Kamis (24/9/2020) dini hari WIB.

Pemain baru Chelsea Kai Havertz tampil cemerlang setelah mencetak tiga gol ke gawang Barnsley. Sementara tiga gol lainnya diciptakan Tammy Abraham, Ross Barkley dan Olivier Giroud.

Laga melawan Barnsley ini menjadi debut Thiago Silva setelah bergabung dengan klub pada musim panas ini. Bek berusia 36 tahun itu bermain selama 60 menit di lapangan.

Thiago Silva sebelumnya sempat melewatkan dua laga perdana Chelsea di Premier League 2020/2021. Usai pertandingan, Lampard merasa cukup senang melihat debut mantan pemain PSG tersebut.

“Ya, ini menarik bagi kami karena dia baru saja berlatih selama seminggu bersama kami. Itu 60 menit yang sempurna untuknya malam ini,” kata Lampard di situs resmi klub.

“Dia menunjukkan kualitas yang dimilikinya. Tentu saja, dia akan lebih bugar . . . . . . dan lebih baik. Dia juga memberi sesuatu untuk saya di ruang ganti, dan di lapangan sebagai seorang pemimpin dengan otoritas dalam hal tuntutannya kepada orang lain.”

Thiago Silva memang masih belum bermain selama 90 menit penuh. Kendati demikian, performa sang pemain sudah sesuai dengan ekspektasi Lampard.

“Dia kurang lancar berbicara bahasa [Inggris]. Tapi, itu bahkan tidak menjadi masalah karena kehadirannya dan cara dia memerintah orang-orang di sekitarnya telah dibuktikan di latihan dan pertandingan.”

“Ya, saya sangat senang dengan Thiago Silva. Itulah yang saya harapkan dari seorang pemain dengan levelnya, tetapi sangat menyegarkan memiliki dia di sini, di klub.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mason

Gelandang Chelsea Ogah Pandang Sebelah Mata MU

London – Gelandang Chelsea Mason Mount tidak mau menyepelekan Manchester United di lanjutan Premier League. ...