Home > Liga 1 > PT LIB Mendadak Ubah Jadwal, Pelatih Persib Kecewa

PT LIB Mendadak Ubah Jadwal, Pelatih Persib Kecewa

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku kecewa dengan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mengubah dadakan jadwal pekan ke-4 Liga 1 2020. Awalnya Persib dijadwalkan menghadapi Madura United pada partai pembuka Liga 1. Duel keduanya rencananya akan berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelinga, Pamekasan, Minggu (4/10/2020).

Tapi, jelang kick-off lanjutan Liga 1, PT LIB secara tidak diduga mengubah lawan tanding Persib pada pekan keempat nanti. Persib akan melawan mantan klub Robert Alberts yaitu PSM Makassar. Pelatih asal Belanda itu menyesalkan keputusan PT LIB mengganti lawan Persib pada pekan ke-4 Liga 1 2020.
Menurutnya, hal itu sangat berdampak pada persiapan timnya dalam bersaing di kasta teratas sepak bola Indonesia.

Terlebih, pihaknya sudah fokus menata persiapan menatap pertandingan melawan Madura United. Alberts pun akan meminta penjelasan dari manajemen Persib terkait perubahan lawan tanding timnya.

“Apa yang harus saya katakan soal perubahan jadwal. Kami menerima email pagi ini dan saya harus menunggu manajemen untuk memberikan alasan kenapa mereka (LIB) mengubah ini,” kata Alberts.

“Saya tidak tahu, karena ini mempengaruhi kami, ini sangat berdampak pada kami. Saya menunggu kabar resmi dari pihak manajemen kenapa mereka mengubah ini,” kata dia.

Alberts menyebut kalau Persib sebelumnya memang sempat mengajukan perubahan jadwal petandingan kepada PT LIB. Ia berharap pertandingan Persib melawan Barito Putera pada . . . . . . pekan ke-5, Sabtu (10/10/2020) dapat diadakan lebih cepat dua hadi dari jadwal semula.

Hal itu dengan pertimbangan agar anak asuhnya memiliki waktu pemulihan yang cukup sebelum melawan Persita pada pertandingan pekan ke-6. Hanya saja permintaan itu tidak digubris dan diabaikan PT LIB.

“Kami memang meminta untuk mengubah jadwal tiga pekan lalu untuk membuat jadwal jadi lebih logis dalam hal perjalanan dan lainnya tapi tidak mendapat tanggapan,” kata Alberts.

“Lalu hari ini mendadak mereka melakukan perubahan, kami masih menunggu apa alasannya, karena bukan perubahan ini yang kami minta. Tidak ada yang bisa kami lakukan dengan keputusan itu,” kata dia.

Alberts menilai timnya tidak mendapat keuntungan dengan adanya perubahan lawan pada laga pekan ke-4. Pasalnya, pihak Persib sudah memesan tempat tinggal untuk ditempati selama pertandingan away lawan Madura United. Selain itu, Alberts dan jajaran pelatihnya terpaksa harus menjadwal ulang semua persiapan dari awal kembali.

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...