Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > PSSI Terus Upayakan Elkan Baggott Bisa Gabung Timnas U-19 Indonesia Lagi

PSSI Terus Upayakan Elkan Baggott Bisa Gabung Timnas U-19 Indonesia Lagi

Jakarta – PSSI masih berupaya untuk bisa menghadirkan Elkan Baggott agar bisa bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia di Krosia paling lambat pada akhir September.

Timnas U-19 Indonesia sendiri telah berada di Kroasia sejak 30 Agustus lalu untuk melakukan pemusatan latihan dan menjalani serangkaian laga ujicoba.

Awalnya ada 30 pemain yang dipanggil, namun hanya 27 pemain yang ikut berangkat ke Kroasia. Dua orang pemain yaitu Serdy Ephy Fano Boky dan Ahmad Afhridzal dicoret sebelum keberangkatan.

Sedangkan Elkan Baggott sampai saat ini masih berada di Inggris karena dipanggil pulang oleh klubnya, Ipswich Town U-18, setelah sempat beberapa hari ikut bergabung di Jakarta.

“Elkan baru bisa bergabung tanggal 28 September. Tapi kami sedang mencoba ke klubnya supaya dia bisa gabung lebih cepat,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kepada wartawan.

Elkan Baggott diharapkan bisa ikut berlatih dalam laga uji coba yang masih beberapa kali lagi dilakukan Timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

Seperti diketahui, selain melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab . . . . . . Saudi di laga persahabatan bertajuk ‘International U-19 Friendly Tournament’, Witan Sulaeman dkk juga akan melakukan uji coba melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, dan Dinamo Zagreb.

“Elkan bisa bergabung, bisa juga tidak. Tetapi kami meminta ke timnya supaya diberikan kesempatan untuk bisa berlatih di Kroasia,” ujar Iriawan.

“Karena setelah melawan Arab Saudi, nanti kan Timnas U-19 juga akan beruji coba melawan tiga tim lainnya,” sambungnya.

Sebelumnya, pada laga uji coba melawan Bulgaria, Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-3. Setelah itu Timnas Indonesia dihajar dengan skor 1-7 oleh tuan rumah Kroasia.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...