Home > Timnas Indonesia > PSSI Klaim Banyak Pemain Keturunan Ingin Perkuat Timnas U-19 Indonesia

PSSI Klaim Banyak Pemain Keturunan Ingin Perkuat Timnas U-19 Indonesia

Seperti diketahui PSSI memang sedang gencar-gencarnya menambah amunisi timnas U-19 Indonesia dengan memilih mendatangkan pemain keturunan Indonesia. Setelah itu datanglah Elkan Baggott dan Jack Brown yang saat ini masuk dalam daftar pemain timnas U-19 Indonesia yang langsung ditukangi Shin Tae-yong.

Tapi, belum lama ini kembali ramai menjadi perbincangan kalau ada beberapa pemain yang bermain di Liga Belanda ataupun Inggris bisa menjadi tambahan amunisi timnas U-19 Indonesia.

Teranyar, pemain bek asal Inggris, Joseph Ferguson Simatupang, mengungkapkan kalau ia memiliki cita-cita untuk bisa bermain memperkuat timnas U-19 Indonesia. Terkait hal itu diungkapkan melalui akun Insta Story milik Joseph Ferguson, Selasa (20/9/2020) yang mengutarakan ia ingin berduet bersama dengan Bagus Kahfi di timnas U-19 Indonesia nantinya.

Tidak hanya itu, masih banyak pemain lainnya yang keturunan Indonesia bermain untuk timnas U-19 Indonesia. Apalagi tim asuhan Shin Tae-yong itu sedang dipersiapkan menghadapi Piala Dunia U-20 2021. Menanggapi hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan semua keputusan berada di pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong.

“Pertama kan tentang skuad timnas itu kami serahkan seluruhnya kepada pelatih,” kata Yunus Nusi.

“Saat itu menurut pelatih harus beberapa tempat yang pemain harus diisi tidak ada di Indonesia, lalu siapa . . . . . . itu? Kami serahkan ke coach Shin,” katanya.

Tapi, terkait untuk pemain keturunan pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu mengatakan kalau pelatih asal Korea Selatan itu juga pasti mengetahui bagaimana persyaratannya.

“Tapi kan ada syarat-syaratnya, dan pelatih sudah tahu tentang itu,” katanya.

Oleh karena itu PSSI tidak ingin mengintervensi kepada Shin Tae-yong terkait pemain karena itu sepenuhnya menjadi keputusannya. Kalau memang nantinya pelatih berusia 51 tahun itu mengajukan pemain yang sudah diperhatikan dan dibutuhkan untuk skuad timnas U-19 Indonesia, PSSI juga akan langsung memprosesnya.

“Makanya kami juga tidak terlalu mengintervensi langsung tentang hal-hal ini, semua kami serahkan kepada Shin Tae-yong,” kata Yunus Nusi.

“Ya kalau bagus seperti Elkan Baggott atau yang lain ya kami ambil. Kami saring, kami usahakan, dan kami proses administrasinya,” katanya.

x

Check Also

Diego Michiels Sebut 40 Tahun Lagi Timnas Indonesia Belum Bisa Menembus Piala Dunia

Jakarta – Timnas Indonesia kalah tipis dengan skor 0-1 pada laga uji coba kontra Afghanistan, ...