Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > PSSI Hanya Ingin Memantau Perkembangan Timnas U-19 Indonesia di Laga Ujicoba

PSSI Hanya Ingin Memantau Perkembangan Timnas U-19 Indonesia di Laga Ujicoba

Jakarta – Timnas U-19 Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia, yang menurut rencana akan berlangsung selama kurang lebih sebulan.

Di Kroasia, tim asuhan Shin Tae-yong ini juga berkesempatan untuk ikut dalam laga persahabatan bertajuk ‘International U-19 Friendly Tournament 2020’ bersama tiga negara lainnya, yakni Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Di laga pertama, Timnas U-19 Indonesia akan bertemu Bulgaria pada Sabtu (5/9/2020). Laga kedua melawan Kroasia pada 8 September, sedangkan laga terakhir melawan Arab Saudi 11 September mendatang.

Setelah itu, Timnas U-19 Indonesia masih akan melakukan laga uji coba melawan Qatar dan Bosnia-Herzegovina, dan Dinamo Zagreb.

Terkait laga-laga yang akan dilewati Timnas U-19 Indonesia, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan tidak ada target kemenangan bagi tim Garuda Muda.

“Dengan adanya turnamen dan beberapa uji coba dengan tim kuat tersebut, PSSI tidak menargetkan kemenangan,” kata Mochamad Iriawan, Kamis (3/9/2020).

“Hal ini karena tujuan dari uji coba untuk melihat perkembangan setiap pemain dan tim tentunya,” tambah pria yang lebih akrab . . . . . . disapa Iwan Bule ini.

Menurut Mochamad Iriawan target akhir dari pemusatan latihan yang dilakukan saat ini adalah prestasi di Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20.

“Target dan tujuan kami tentu berprestasi di Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 nantinya,” jelas Mochamad Iriawan.

Untuk Piala AFC U-19 2020 yang digelar di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang, Timnas U-19 Indonesia diharapkan bisa lolos hingga babak semifinal.

Sedangkan di Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di Indonesia pada 20 Mei – 11 Juni 2021, PSSI menargetkan bisa maju hingga ke babak perempatfinal.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...