Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > PSS Yakin Irfan Bachdim Segera Gabung Latihan

PSS Yakin Irfan Bachdim Segera Gabung Latihan

Sleman – Hingga saat ini striker PSS Sleman, Irfan Bachdim, belum ikut bergabung dalam latihan tim sejak digelar pertama kalinya pada 29 Agustus lalu.

Ketidakhadiran mantan pemain Bali United ini kemudian menimbulkan pertanyaan soal kelanjutan Irfan Bachdim bersama Laskar Sembada.

Terkait hal ini, CEO PSS, Marco Gracia Paulo menjelaskan bahwa tidak ada permasalahan kontrak dengan Irfan Bachdim karena kedua pihak telah sepakat soal kontrak baru, namun memang masih ada persoalan administrasi yang harus diselesaikan.

“Ini proses yang natural. Memang sejatinya pemain profesional maunya ada kepastian hukum, kami sedang kejar (tanda tangan kontrak) walaupun sudah salaman (sepakat dengan penawaran),” kata Marco Gracia Paulo.

Terkait keterlambatan Irfan untuk ikut bergabung dalam persiapan tim menjelang kick off lanjutan Liga 1 2020, PSS hanya mencoba berpikit positif bahwa itu hanya soal masih maraknya pandemi Covid-19 yang terjadi.

“Ini analisis saya, mungkin Irfan punya pertimbangan dan kami hargai itu. Tetapi semua sudah latihan dan Irfan telat datang karena masalah administrasi,” ungkap Marco.

Meski demikian, soal apakah nantinya Irfan akan dimainkan karena terlambat bergabung dalam persiapan tim itu ada di tangan pelatih, karena Irfan Bachdim adalah pemain professional.

“Konsekuensi untuk tampil saat kompetisi ada di pelatih, karena pelatih berhak menurunkan pemain yang dianggap siap. Irfan adalah pemain profesional dan saya tidak ambil pusing karena semua dilihat dari performa. Ini berlaku untuk semua pemain,” jelas Marco.

“Tapi saya pastikan minggu ini sudah beres sehingga minggu depan sudah bergabung,” tandasnya.

Pelatih PSS Sleman sendiri, Dejan Antonic, juga belum nampak tiba di Indonesia karena masih mengalami kesulitan dalam penerbangan, namun pelatih asal Serbia ini dipastikan siap kembali melatih PSS Sleman.

x

Check Also

Manajer PSS Berikan Alasan Irfan Bachdim Belum Gabung Latihan

Sleman – Sampai saat ini penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim, belum juga bergabung untuk melakukan ...