Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > PSM Santai Hadapi Liga 1 2020 Karena Tak Ada Degradasi?

PSM Santai Hadapi Liga 1 2020 Karena Tak Ada Degradasi?

Makassar – Hingga saat ini, PSM Makassar belum juga menggelar latihan bersama meski kick-off lanjutan Liga 1 2020 sudah akan dimulai pada 1 Oktober mendatang.

PSM Makassar baru melakukan swab test Covid -19. Itu pun hanya melibatkan 13 orang pemain dan dua asisten pelatihnya.

Terkait tempat latihan, PSM Makassar juga mengalami kesulitan karena Stadion Andi Mattalatta, Makassar, sedang dilakukan renovasi.

Kemungkinan sesi latihan akan digelar di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, meski belum diketahui kapan latihan akan dilakukan.

Bukan hanya itu saja, empat pemain asing Makassar yakni yakni Hussein El Dor, Serif Hasic, Wiljan Pluim, dan Giancarlo Lopes Rodrigues, juga belum kembali ke Indonesia.

Sejumlah pemain PSM Makassar juga dikabarkan akan dipinjamkan ke klub lainnya, seperti Ferdinand Sinaga yang sudah bergabung bersama PSMS Medan. Osas Saha juga dikabarkan akan berlabuh ke PSIM Yogyakarta.

Terkait hal itu, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) mengaku tidak terlalu panik dengan persiapan menjelang dimulainya kembali lanjutan Liga 1 2020.

“Ada beberapa fenomenanya seperti itu . . . . . . dan ini kan memang keadaan yang membuat seperti itu sehingga ada pilihan-pilihan untuk pindah,” jelas Appi.

“Apalagi kita ada di dalam suasana yang tidak normal sehingga kalau ada kegiatan-kegiatan atau hal-hal yang berjalan saya pikir itu hal lumrah,” lanjutnya.

Selain itu, dengan adanya aturan khusus dari PSSI dimana pada musim ini tidak akan ada degradasi membuat PSM Makassar terlihat santai dengan persiapannya.

“Dan tahun ini juga tidak ada degradasi,” ucap Appi.

Terkait para pemain asingnya, manajemen PSM Makassar akan membahasnya dalam waktu dekat.

“Kami akan bicara dengan mereka, kita lihat saja nanti,” ucap Appi.

x

Check Also

Pelatih PSM Makassar Kesulitan Mengumpulkan Pemain di Tengah Masa PPKM

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, saat ini seperti dikejar waktu untuk mempersiapkan timnya ...